Iklan

Rabu, 03 Juni 2020, 22.57.00 WIB
Last Updated 2020-06-03T15:57:47Z
Berita Hari Ini

Sofyan Armaya : Mobilnya Bukan Diambil Paksa, Tapi Ditukar

Berita Viral
dr H Sofyan Armaya (photo FB) 

Langkat-Metrolangkat.com

Mantan Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas kesehatan Kabupaten Langkat, dr H Sopian Armaya tak terima bila dikatakan mobil dinas Kepala dinas yang dipakainya beberapa waktu lalu saat menjabat Plt diambil paksa oleh petugas pengurus barang (aset) didinas Kesehatan. 

Menurut Armaya yang hanya hitungan minggu menjabat Plt Kadiskes Langkat ini, mobil yang menjadi tunganggan orang nomor satu didinas tersebut memang sebelum nya ada kesepakatan ditukar atau digantikan. 

Cerita Armaya setelah yang bersangkutan menghubungi Redaksi Metrolangkatbinjai.com Rabu (3/6) malam. Pasca dirinya tak lagi menjabat Plt Kadiskes dan digantikan Limin Ginting, mobil dinas kepala jenis Toyota Inova Venturer masih ia pakai. 

Ini ada yang mau diluruskan bang soal pemberitaan penjemputan paksa mobil dinas Plt Kadis. " Ujar Sofyan Armaya membuka cerita setelah sebelumnya bertanya kabar berita kepada redaksi. 

 Berita itu tidak benar, dan itu Hoax. " Terang Armaya menimpali.

Masih cerita Armaya, yang sebenarnya adalah, mobil yang dipakainya tersebut ditukar dengan mobil dable cabin Kabid. 

" Sebelumnya kami sudah ada pembicaraan sama pak Limin Ginting, tapi karena kemarin ada kemalangan yang bersangkutan jadi tidak jadi mobilnya ditukar.

" Nah,kemarin waktu saya pulang kerumah, ternyata ditengah jalan saya diikuti oleh petugas pengurus barang sampai akhirnya dirumah.

 Jadi dirumahlah kami serah terimanya, waktu itu pak Kadis belum datang, kan ngak mungkin Pak Kadis yang duluan datang. 

Jadi begitu surat tanda terimanya diteken kadis mobilpun saya serahkan,jadi tidak ada penjemputan paksa. " Ujar Sofyan seraya menambahkan mobil yang dipakai oleh Plt Kadis Limin Ginting yang sebelum nya menjabat Kabid kini dipakai olehnya. 

Saat disoal mengapa mobil tidak diserahkan kedinas setelah ianya tak lagi menjabat Plt Kadiskes, hingga dijemput kerumahnya Sopian hanya diam. 

Terpisah keterangan Syamsul Iwan selaku petugas pengurus barang di dinas Kesehatan Kab. Langkat seperti dikutip Metrolangkat.com menyebutkan melakukan Penukaran unit mobil dinas tersebut beserta Rekannya Pada Hari Selasa 02/06/2020 Pukul 16.00 Wib

Penukaran Unit Mobil dinas dari Jenis Innova Venturer BK 1207 P. ke Jenis Mitsubitshi Triton Double Cabin BK 8392 P kepada mantan Plt kadis kesehatan dr. H. Sofyan Armaya dikediamannya. (yong)