Iklan

Jumat, 05 Juni 2020, 17.53.00 WIB
Last Updated 2020-06-05T10:53:17Z
Metro Binjai

Warga Protes, Oknum Polisi Kuasai Lahan Parkir

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat.com

Masyarakat yang tergabung dalam Forum Setia Bersatu (FSB) Kota Binja, memprotes oknum polisi yang menguasai lahan parkir milik Pemko Binjai.

Sekretaris FSB Binjai Irpan Napri, Jumat (5/6) mengatakan, oknum polisi itu menguasai lahan parkir di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Binjai Kota.

"Lahan parkirnya sekitar 200 meter. Itu dihitung dari Simpang Irian sampai Sky Cross," kata Irpan di seputaran lahan parkir.

Irpan menyebutkan, lahan parkir ini dikelola oknum polisi sebenarnya tidak menjadi persoalan oleh pihaknya. Namun, oknum polisi tersebut sudah tidak bertugas di Polres Binjai.

"Meski dia sudah pindah, tetapi lahan parkir ini masih dikelolanya. Dia (oknum polisi) itu memasukkan 6 orang luar dan dia memberi kepercayaan kepada seorang anggotanya bernama Fitri. Setiap hari, Fitri menyetor ke oknum polisi itu sebesar Rp600 ribu," beber Irpan.

Karena itu lah, lanjut Irpan, lahan parkir ini menjadi persoalan dan sudah dibicarakan ke Dinas Perhubungan (Dishub). "Kata pihak Dishub ini akan dibicarakan lebih lanjut," ucapnya sembari mengatakan, mandat lahan parkir ini sudah 2 tahun dipegang oknum polisi tersebut.

"Kami hanya berharap, mandat pengelolaan lahan parkir itu diberikan kepada kami (FSB). Karena kami warga setempat. Apalagi oknum polisi itu sudah pindah dan dipegang oleh orang luar. Secara tidak langsung kami dianggap tidak ada di daerah kami sendiri," imbuhnya.

Saat berada di lokasi, polisi tersebut yang pernah bertugas menjadi KBO Narkoba Polres Binjai, IPTU CS, mengatakan bahwasanya dia dapat mandat dari Bob, karena Bob punya hutang dengannya.

"Saya megang mandat dari Bob, si Bob punya hutang sama ku, jangan ganggu lahan disini, kalau diganggu aku gak akan diam, selagi mandat itu ku pegang," bebernya.

Suasana ketika berada dilapangan menjadi tegang, antara polisi dan warga memperebutkan masalah lahan parkir tersebut.

Yang aneh lagi, saat wartawan ketika melaksanakan tugas mengambil foto Iptu CS balik mefoto wartawan itu balik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai Syahrial, saat dikonfirmasi awak media tidak menepis mandat lahan parkir yang dimaksud FSB masih atas nama Silitonga.

"Mandat itu bukan atas nama polisinya. Tapi atas nama Silitonga. Sampai saat ini, masyarakat yang tergabung dalam. FSB belum ada mengajukan resmi peemohonan lahan parkir," kata Syahrial.

Jika ingin mengelola parkir, lanjut Syahrial, mereka harus mengajukan permohonan secara resmi. "Pada permohonan itu, dijelaskan mana lahan parkir yang ingin dikelola. Silahkan ajukan, nanti kita proses. Tidak bisa main rampok," tegasnya.(gci)