Iklan

Senin, 22 Juni 2020, 11.45.00 WIB
Last Updated 2020-06-22T04:46:04Z
Kabar Desa

Wisatawan Melonjak, Puskesmas Dan Pemerintah Kecamatan Batang Serangan Terapkan Protokol Covid-19

Berita Viral

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap wisatawan, penyemprotan, mencuci tangan dan cek suhu badan.

B Serangan - Metrolangkat.com

Untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, Puskesmas Sei Bamban dan Pemerintah Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat beserta ormas juga di dampingi aparat Kepolisian dan TNI melaksanakan protokol Covid 19, pada Minggu (21/6) sekira Jam 09.00 WIB.

Protokol Covid-19 tetap dilakukan karena akhir-akhir ini melonjaknya pelaku wisata dari luar daerah yang datang ke beberapa tempat objek wisata yang dikelola oleh perorangan di Kecamatan Batang Serangan.

Tim gabungan melakukan pemeriksaan seluruh pelaku wisata dan warga dari luar daerah yang ingin berkunjung ketempat sanak keluarganya yang ada di Kecamatan Batang Serangan. 

Upaya yang dilakukan yaitu, dengan cara menyetop kendaraan yang masuk dari luar kecamatan ke dalam Tanah lapang. Hal yang dilakukan Tim Gabungan yaitu menyuruh pelaku wisata menggunakan masker, menyemprot kendaraan dengan disinfektan, mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh.

Rahman (47) salah seorang wisatawan asal Medan yang bertujuan ke Pemandian Zekita yang terletak di Desa Kwala Musam mengatakan, dirinya tidak merasa risih dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Batang Serangan.

"Ya sebenarnya sih saya dan keluarga agak takut untuk berwisata kesini, apalagi kemarin Langkat ditetapkan sebagai zona merah, tapi dengan adanya penerapan protokol Covid-19 di pintu masuk kecamatan, rasa takut saya dan keluarga berkurang," ungkap Rahman.

Dr Viega Zega (27) petugas kesehatan Puskesmas Sei Bamban yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan ini dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. 

"Kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, sebisa mungkin tetap stay at home, cuma kalau memang harus terpaksa keluar ya tetap gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan," harap Dr Viega Zega.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dari Polsek Padang Tualang, Aiptu M Mahmud, Serma Irwansyah, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, HIPAKAD, Tim kesehatan Puskesmas Sei Bamban.(Zar)