Iklan

Rabu, 22 Juli 2020, 11.21.00 WIB
Last Updated 2020-07-22T04:21:16Z
Kabar Asahan

Antisipasi Gangguan 3 C Polres Asahan Gelar Patroli Dialogis

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan stabilitas Kamtibmas berupa 3 C yaitu Curhat, Curas dan Curanmor diwilayah hukum Polres Asahan.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya pihak kepolisian guna mendukung pemerintah di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Hal ini dikatakan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik diwakili Kasi umum Polres Asahan Ipda Sukandar saat melaksanakan patroli dialogis, Selasa (21/7/2020) diseputaran Kota Kisaran.

"Kita lakukan patroli dialogis mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun dan kita lakukan pembubaran masa yang berkumpul dengan cara pendekatan yang baik dan humanis'

Pada kegiatan patroli dialogis pihak Polres Asahan menurunkan personil sebanyak 17 orang dan dilakukan pengawasan langsung oleh Kasubbag Sarpras AKP Zulhajri, ujar Kasi umum Polres Asahan Ipda Sukandar

Masih dikatakannya,pihak Polres Asahan melaksanakan patroli dengan menggunakan alat bantu berupa pengeras suara. Sedang rute patroli yang dilalui yaitu start di mulai dari Mako Polres Asahan menuju Jenderal Ahmad Yani By Pass

Kemudian berlanjut ke.Jalan Kartini, jalan Cokroaminoto, Jendral Sudirman By Pass, Jendral Ahmad Yani By Pass dan kembali ke Mako Polres Asahan.

Sasaran kegiatan Patroli Dialogis antara lain tempat berkerumunnya massa yaitu di beberapa tempat antara lain lokas Indo Maret , para pedagang yang ada jalan Kartini dan
kerumunan massa yang ada Jalan Jendral. Sudirman By Pass

Dalam kegiatan ini kita mengimbau agar masyarakat

1). Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

2). Seluruh elemen masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

3). Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur Pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

4). Agar sehat selalu menjalankan Protokol Kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker segera ganti pakaian jika sampai di rumah dan semprot disinfektan untuk menjaga lingkungan.

5). Kepada masyarakat pedagang di pasar untuk tetap menjaga lingkungan sekitar dan menjaga kesehatan.

6). Hindari keramaian dan fasilitas umum serta tidak keluar rumah apabila tidak ada yang perlu atau mendesak untuk pencegahan wabah Virus Corona.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memutuskan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Asahan jelas Ipda Sukandar usai melaksanakan kegiatan patroli (Depram)