Iklan

Selasa, 21 Juli 2020, 20.05.00 WIB
Last Updated 2020-07-21T13:05:09Z
Kabar Asahan

Bupati Asahan Berikan Kuliah Umum di Pondok Pesantren Darul Hikmah

Berita Viral

Asahan-Metrolangkat.com

Bersama Sekretaris Daerah, Taufik Zainal Abidin, Bupati Asahan H Surya kunjungi pondek pesantren Darul Hikmah di Desa Sei Alim Hassak Kecamatan Sei Dadap, Selasa (21/07/2020).


Kehadiran Bupati disambut langsung oleh para pimpinan Ponpes Darul Hikmah yaitu Buya H.A.Fadhillah AM, Ummi Hj. Sri Nafsiah, H. Mas'ad Mahdi dan H. Yahya Ishak.

Ketua Yayasan pesantren Darul Hikmah, H. Mas'ad Mahdi,  menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati di pondok pesantren Darul Hikmah.

Saat ini santri yang belajar menimba ilmu di Pondok pesantren Darul Hikmah sebanyak  1300 orang santri,jelas ustad Mahdi.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, pada kesempatan itu dihadapan para santri turut memberikan kuliah umum.
.
"Setiap orangtua menginginkan anak-anaknya menjadi anak yang sukses di masa depan. Bukan hanya sukses dari segi materi saja, akan tetapi harus juga dapat sukses pada kehidupannya sehari-hari.

Dan sebagai anak, diminta agar dapat menjadi anak yang berbakti, anak yang baik, dan anak yang tidak mudah putus asa dalam menjalani kehidupan.Hal inilah yang selalu menjadi poin penting dan dasar bagi orangtua guna memilih sekolah yang tepat untuk anak mereka.

Salah satu alternatif sekolah yang saat ini  banyak diminati oleh anak adalah sekolah pondok pesantren. Karena  belajar di pondok pesantren dapat  menanamkan nilai-nilai agama buat para santri.

Maraknya kasus pergaulan bebas saat ini bisa menjadi pemicu utama, bahwa nilai-nilai agama itu sangatlah penting untuk kehidupan”

Oleh karena itu sebagai orang tua saya minta dan berharap kepada para santri dan santriwati untuk tekun belajar dalam menimba ilmu di pesantren Darul Hikmah Ini.

Jadilah anak kebanggaan orang tua dan kepada orang tua jadikanlah anak anaknya menjadi anak yang soleh dan soleha  serta bermanfaat bagi orang lain, ujar H.Surya diakhir penyampaian kuliahnya.(depram)