Iklan

Rabu, 22 Juli 2020, 19.28.00 WIB
Last Updated 2020-07-22T12:28:37Z
Kabar Asahan

Bupati Asahan Terima Kunjungan Ketua PA Kisaran

Berita Viral


Asahan-Metrolangkat.com

Bupati Asahan H.Surya menerima kunjungan Ketua Pengadilan Agama Kisaran  Dra. H. Erpi Desriana Hasibuan, SH MH yang baru saja menjabat sejak 02 April 2020 di rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (22/07/2020).

Ikut mendampingi Bupati H.Surya antara lain  Sekda Taufik Zainal, Assisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo, Kabag Kesra dan pejabat PA Kisaran.

Ketua Pengadilan Agama (PA) Kisaran Dra. H. Erpi Desriana Hasibuan, SH, MH mengatakan tujuan audensi ini untuk meningkatkan rasa bersilaturahmi.

Selain itu karena sebagai pejabat yang  baru bertugas di Kisaran. kita patut hadir untuk memperkenalkan diri kata Erpi.

Erfi menjelaskan, selama bulan Januari hingga saat ini Pengadilan Agama Kisaran telah menyelesaikan kasus melalui persidangan berjumlah 1.500 kasus.

"Rata-rata kasus yang diselesaikan adalah terkait persidangan rumah tangga. Jumlah mencapai sekitar 80 kasus perharinya"

Terkait soal tentang tata cara persidangan pada umumnya. Banyak masyarakat Asahan yang belum mengetahuinya.


Kami PA Kisaran berharap pada Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat membantu memberikan fasilitas berupa mobil keliling.Manfaatnya sebagai sarana untuk bersosialisasi tentang tata cara persidangan rumah tangga.

Selain itu, mobil keliling dapat dimanfaatkan sebagai tempat mendaftar untuk masyarakat Asahan yang domisilinya jauh dari kantor PA Kisaran.


Kita PA Kisaran siap membantu Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mensukseskan visi dan misinya dalam membangun Kabupaten Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri.

Menanggapi hal tersebut Surya,mengucapkan terima kasih kepada PA Kisaran yang telah bersedia membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Asahan yang lebih baik.

Bupati Asahan juga mengatakan akan mendukung setiap program yang dilakukan oleh PA Kisaran, selama program tersebut untuk melayani masyarakat Kabupaten Asahan.

Terkait bantuan mobil keliling yang diminta oleh PA Kisaran, Bupati Asahan minta agar PA Kisaran segera mengajukan proposal agar dapat dipelajari dan ditindaklanjuti.

"Kami Pemerintah Kabupaten Asahan membuka pintu bagi seluruh instansi vertikal untuk bersama membangun Kabupaten Asahan" sebut Bupati (Depram)