Iklan

Jumat, 10 Juli 2020, 19.31.00 WIB
Last Updated 2020-07-10T12:31:10Z
Kabar Asahan

COVID -19 di Asahan Makin Meningkat Jumlahnya 26 Kasus Positif

Berita Viral

Asahan-Metrolangkat.com

Korban kasus Corona Virus Disease (COVID) di Kabupaten Asahan makin meningkat hingga mencapai 26 kasus pasien yang positif COVID-19. Hari ini saja, ada dua penambahan kasus positif lainnya.

Mereka yang terinfeksi virus Corona har ini  yaitu  P (65 Th) laki laki , warga Jalan Marah Rusli LK. VII Keluraham Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur dan pasien HIK 23 tahun perempuan warga Dusun I Desa Sei Silau Timur  Kecamatan Buntu Pane.

Hal itu dikatakan juru bicara COVID-19 Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (10/7/2020). Dirinya menjelaskan bahwa pasien HIK adalah berprofesi sebagai asisten rumah tangga. Dimana HIK telah dua kali melakukan uji rapid test dan hasilnya reaktif.

Karena reaktif, oleh pihak Dinkes Kabupaten Asahan HIK dianjurkan melakukan uji SWAB pada 5 Juli kemarin di FK USU Medan. Hasil pemeriksanya keluar tadi 10 Juli 2020 dan dinyatakan positif COVID- 19, sebut Rahmat

Sedangkan pasien P memiliki keluhan sesak nafas dan setelah dilakukan uji SWAB dirinya dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini masih dirawat di RS Martha Friska Medan.

Akibat dua kasus positif tersebut,kini pihak Dinas Kesehatan dibantu pihak Puskesmas, masih melakukan pelacakan pendataan terhadap pihak keluarga dan masyarakat yang pernah melakukan kontak langsung dengan kedua pasien.

"Kita masih melakukan pendataan, terhadap masyarakat yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien," jelas Dayat.


Terakhir Dayat mengimbau agar masyarakat untuk tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan tetap memakai masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, hindari kerumunan serta tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga dan jaga kesehatan.(Depram)