Iklan

Senin, 13 Juli 2020, 20.54.00 WIB
Last Updated 2020-07-13T13:54:52Z
Kabar Asahan

Danrem 022/PT Kunjungi Makodim 0208 AS

Berita Viral

Asahan-Metrolangkat.com

Danrem 022/ PT Kolonel Inf Asep Nugraha SE,Msi kunjungi Makodim 0208 As, Senin (13/7/2020) pagi.Dalam Kunjungan tersebut Danrem langsung disambut oleh Dandim 0208/As, para Kepala Daerah yaitu Bupati Asahan, Bupati Batubara, Sekda Kota Tanjung Balai, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan dan Kapolres Tanjung Balai.

Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh,menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang atas kunjungan Danrem 022/PT di Makodim 0208/Asahan.

Pada kesempatan itu Letkol Sri Marantika melaporkan bahwa beberapa waktu lalu pihak Kodim 0208/AS telah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan, Batubara dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal 3 daerah  yang bekerja di Malaysia.

"Pemulangan para PMI itu atas keinginan dan kehendak para pekerja sendiri. Hal itu karena di Malaysia sedang diberlakukannya lockdown akibat wabah Covid-19 di negara tersebut," tegas Dandim.

Selain itu Dandim mengatakan bahwa  kondisi wilayah Kodim 0208/AS saat ini dalam situasi keadaan yang kondusif. Hal ini berkat adanya kerjasama yang baik antara unsur Forkopimda di wilayah Kabupaten Asahan.


Sedang untuk Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kodim 0208 As, ada dua wilayah yang akan melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai.

Dan Kita berharap semoga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dapat berjalan aman,lancar dan kondusif,harap Dandim


Sementara Bupati Asahan H. Surya dalam kata sambutannya mewakili 3 Kepala Daerah mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT di Makodim 0208/AS.

Kedatangan bapak Danrem merupakan suatu motivasi bagi kami para Kepala Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di wilayah kami masing-masing,ujar H.Surya

H.Surya menjelaskan bahwa selama ini TNI khususnya Kodim 0208/AS telah banyak  membantu Pemerintah Daerah.Apalagi dalam hal memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19, yang menjadi wabah virus nasional.


Selain itu H.Surya menjelaskan bahwa terkait Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai. Kami berharap TNI dan Polri dapat membantu menjaga keamanan pada proses Pilkada nantinya agar  dapat berjalan dengan lancar,ujar H Surya.

Ditempat yang sama Danrem 022/PT Kolonel Inf Asep Nugraha, SE, M. Si mengucapkan rasa  terima kasih atas sambutan yang telah diberikan kepada dirinya dan rombongan.

Saya merasa bangga dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Kodim 0208/AS yang telah mengikut sertakan  TNI dalam berbagai program kegiatan yang ada.

"Semoga bantuan dan kerjasama yang telah terjalin dari seluruh unsur Forkopimda dapat terus terjalin, sehingga pelaksanaan program kerja yang ada di wilayah Kodim 0208/AS dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang kita inginkan" ucap Danrem

Menyikapi pelaksanaan pilkada, Danrem minta agar TNI dan Polri dapat bersinergi dalam mensukseskan Pilkada dengan tetap menjaga keamanan yang kondusif.

"Saya minta TNI/ Polri dapat mengantisipasi  keamanan dan menjaga situasi kondusifitas pada saat Pilkada berlangsung,"tegas Danrem (Depram)