Iklan

Diskominfo Asahan Qurban 3 Lembu 1 Kambing

Friday, July 31, 2020, 1:39:00 PM WIB Last Updated 2020-07-31T06:39:29Z


Asahan-Metrolangkat.com

Berqurban dapat memberikan manfaat yang baik dan  tidak ditemukan pada  ibadah lainnya. Bagi umat muslim, merayakan hari raya Idul Adha tak kalah pentingnya dengan merayakan hari raya Idul Fitri ataupun perayaan keagamaan Islam lainnya.

Selain itu hari raya Idul Adha sangat ditunggu-tunggu kehadirannya, di mana semua orang bisa bersuka cita saling berbagi dan dapat menikmati lezatnya daging hewan ternak yang sudah dikurbankan.

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Asahan saat melakukan penyembelihan hewan qurban, Jumat (31/7/2020) di kantor Diskominfo.

'Hari raya Idul Adha tahun 1441 Hijriyah tahun 2020 ini. Kita Diskominfo Asahan menyembelih hewan qurban sebanyak 3 ekor lembu dan 1 ekor Kambing" ujar Dayat.

Menurutnya berqurban itu sendiri adalah memiliki artian yaitu menyembelih hewan ternak seperti sapi, domba, kambing dan unta dengan maksud mendekatkan diri dan melaksanakan perintah Allah S.W.T.

Selain itu di balik meriahnya pelaksanaan qurban hari raya Idul Adha ini, terdapat dan menyimpan manfaat yang luar biasa.

Karena berqurban itu dilakukan oleh orang yang penuh niat dan memiliki kemampuan. Dan daging qurban itu dibagikan buat mereka yang kurang mampu dan golongan fakir miskin,sebut Dayat.

Masih dikatakan juru bicara Pemkab Asahan ini, pada hari Idul Adha tahun 2020 ini. Pemkab Asahan berqurban sebanyak 96 ekor lembu dan 29 ekor kambing, terangnya.

Dimana menurut Dayat, qurban disaat hari raya Idul Adha memiliki banyak manfaat.

Berqurban itu tidak hanya mampu mendatangkan manfaat bagi diri kita sendiri yang melaksanakannya.Namun, berqurban itu juga dapat memberikan manfaat kepada mereka yang menerima daging qurban yang telah kita berikan.

Manfaat berqurban itu pertama untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT untuk melaksanakan salah satu perintahNYA.

Kedua sebagai ungkapan rasa syukur karena memiliki rezeki yang berlebih merupakan kebahagiaan yang mungkin belum dapat dirasakan oleh semua orang. Karena kita mampu berbagi kepada orang lain yang membutuhkan.

Sebab di dalam rezeki yang kita terima terdapat hak-hak saudara yang kurang mampu.

Manfaat lainnya yang ketiga untuk mensucikan diri dan harta benda yang kita miliki. Dimana dengan melaksanakan qurban ternyata juga mampu mensucikan diri dan harta benda yang kita miliki dari hasil selama ini yang kita peroleh

Kemudian keempat berqurban dapat juga kita maknai sebagai salah satu cara kita untuk menebus dosa yang kita punya.

Kemudian manfaat kelima dengan membeli hewan qurban seperti kambing, domba dan sapi pada pedagang ternak di sekitarmu juga merupakan salah satu bentuk kebaikan dalam mengentaskan masalah perekonomian.

Para peternak lokal akan merasa terbantu saat kamu membeli dagangan berupa aneka hewan ternak yang dibutuhkan saat hari raya Idul Adha, ujar Kadis Kominfo..(Depram)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close