Iklan

Kamis, 02 Juli 2020, 17.45.00 WIB
Last Updated 2020-07-02T10:45:48Z
Kabar Asahan

Hadiri Sunatan Massal, Bupati Asahan H.Surya Serahkan 123 KIS

Berita Viral

Asahan -Metrolangkat.com

Bupati Asahan H Surya hadiri pelaksanaaan kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan  oleh masyarakat Kelurahan Sentang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan serta  RSUD HAMS Kisaran,  bertempat di rumah kediaman Sri Asrina Lk. V Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kamis (02/07/2020).


Pada kesempatan kegiatan sunatan massal itu, Bupati  Asahan H.Surya turut menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) secara simbolis sebanyak 123 KIS dari 871 KIS yang ada di Kecamatan Kisaran Timur kepada 10 orang penerima.

Selain itu Bupati H. Surya turut menyerahkan bantuan kepada10 orang kaum dhuafa dan sekaligus memberikan bantuan kepada 20 orang anak yang ikut sunatan massal.


Kegiatan sunatan massal ini  merupakan salah satu bentuk kepedulian Kita. Karena kegiatan sosial seperti ini sangat baik dan sangat membantu  bagi masyarakat terutama mereka yang berasal dari keluarga yang ekonominya kurang mampu.

Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Sentang  yang telah melaksanakan kegiatan sunatan massal dan berjalan dengan baik dan lancar.

"Mudah-mudahan kegiatan sunatan massal ini mendapat berkah dari Allah SWT dan para anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini menjadi anak-anak yang sukses dan menjadi generasi  muda yang berbakti kepada agama, Bangsa dan Negara" ujar Bupati H.Surya

Diakhir sambutannya Bupati berharap kiranya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus dan berkesinambungan agar masyarakat yang ekonominya lemah dapat terbantu.


Kepada masyarakat saya minta untuk tetap dapat mematuhi segala imbauan yang telah disampaikan oleh  pemerintah terkait penanganan  pandemi wabah Covid 19.

"Patuhilah protokol pencegahan Covid dengan tetap memakai masker, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), hindarilah kerumunan, tetap laksanakan olah raga secara rutin, agar imun tubuh tetap terjaga' imbau Bupati.


Sementara itu ditempat yang sama Ketua oanitia pelaksana sunatan massal Buan Siregar menyampaikan ucapan rasa terimakasih masyarakat Kelurahan Sentang atas kehadiran Bupati H.Surya dalam acara sunatan massal hari ini.

"Kami atas nama masyarakat Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan H.Surya yang telah bersedia hadir dalam acara kegiatan sunatan massal ini' ucap Buan.

Lebih lanjut Buan mengatakan bahwa jumlah anak anak yang ikut sunatan massal ada sebanyak 20 orang dan umumnya mereka dari keluarga kurang mampu.


Tampak hadir dalam kegiatan sunatan massal tersebut antara lain Kepala Dinas Kesehatan dr Elfina Tarigan, Kadis Kominfo Asahan, Dirut RSUD HAMS, Camat dan unsur Forkopimcam Kisaran Timur serta  Lurah se- Kecamatan Kisaran Timur..(Depram)