Iklan

Senin, 06 Juli 2020, 11.54.00 WIB
Last Updated 2020-07-06T04:54:55Z
Berita Hari Ini

Hati hati.! Jembatan Bandar Pulo Rawan Ambruk...

Berita Viral
Jembatan Bandar Pulo yang rawan ambruk. (fb) 


Langkat-Metrolangkat.com

Masyarakat yang melintasi jembatan Bandar Pulo, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat diminta berhati hati. 

Pasalnya, kondisi jembatan penghubung antar desa tersebut kondisinya sangat rawan bila dilintasi angkutan bertonase berat. 

Pantauan dilokasi, sejak beberapa hari belakangan ini kondisi jembatan kian parah dimana keretakan pada bagian tiang gelegar makin terbuka. 

Bila melintas dengan mengendarai sepeda motor atau mobil dipastikan masih aman, namun bila angkutan truck bermuatan barang seperti sawit atau lainya dikhawatirkan akan membuat jembatan ambruk.

Oleh sebab itulah dihimbau kepada masyarakat untuk berhati hati khususnya para sopir truck untuk tidak melintasi jembatan ini dengan membawa beban. 

" Kami selaku Kades Namo Sialang,  Kades Sei Serdang dan Kades Kw Musam menghimbau kepada masyarakat agar truk bermuatan tidak melintas

Kalaupun melintas itu truck kosong, sebab kita tidak menjamin keselamatan bila truck bermuatan melintasinya. " ujar Rasliadi Kades Namo Sialang dalam status FB nya seperti dikutip Metrolangkat.com Senin (6/7).

Sementara menunggu keputusan dinas Pekerjaan Umum (PU)  Kabupaten Langkat, kita himbau agar masyarakat berhati-hati, hal ini menghindari jatuhnya korban dan menjaga keselamatan kita bersama. " Ungkap Rasliadi.

Masyarakat berharap Pemkab Langkat melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan. Sebab,selain menjadi penghubung antar desa, jembatan ini juga menjadi akses menuju kawasan Wisata Tangkahan. 

Semua kita ketahui, sejak kawasan wisata tangkahan dibuka kembali pasca lock down atau karantina wilayah, tempat ini ramai dikunjungi masyarakat. (red)