Iklan

Senin, 13 Juli 2020, 18.31.00 WIB
Last Updated 2020-07-13T11:31:03Z
Anak Negeri

Kadisdik Binjai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla SDN 020252

Berita Viral

Binjai - Metrolangkat.com

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Binjai Sri Ulina Ginting didampingi Kabid Dikdas M. Ikhsan Siregar, Kasi Pembinaan SMP Cut Cinta Dewi, meletakkan batu pertama pembangunan Musholla SDN 020252, di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (13/06).

Tidak hanya Dinas Pendidikan, peletakan batu pertama ini juga dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 020252 Binjai Barat Yulmarni, S.Pd, Ketua Komite Sigit Permana dan para guru pengajar.

“Dibangunnya Musholla disekolah ini merupakan hasil sumbangan para guru, juga para orang tua wali murid ditambah para alumni-alumni yang pernah mengecap pendidikan disini, dan ini murni swakelola dari kami,” sebut Yulmarni, S.Pd.

Yulmarni menjelaskan, bahwa selama ini sekolah SDN 020252 ini tidak memiliki Musholla. Menurutnya, setiap sholat, baik guru maupun murid melakukannya di ruangan perpustakaan sekolah.

“Jadi, dengan dibangunnya Musholla disekolah ini nanti, kita semua baik guru-guru maupun murid tidak lagi menggunakan ruangan untuk sholat, karena kita sudah memiliki Musholla,” pungkas Kepala Sekolah SDN 020252.

Yulmarni juga mengucapkan terimakasih kepada Kadis Pendidikan kota Binjai Sri Ulina Ginting, Kabid Dikdas M. Ikhsan siregar, Kasi Pembinaan SMP Cut Cinta Dewi yang mau hadir dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla disekolahnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting pada kesempatan ini sangat mengapresiasi dengan didirikannya Musholla di SDN 020252 di Kecamatan Binjai Barat.

“Saya sangat mengapresiasi, ini merupakan swakelola dari hasil Rapat Komite untuk pembangunan tempat ibadah, kita sangat mendukung,” seru Sri Ulina Ginting.

Sri Ulina Ginting, juga mengatakan, dengan dibangunnya Musholla disekolah tersebut, semoga kedepan, para guru maupun murid tidak lagi kesulitan dalam melakukan ibadah, karena sudah ada musholla.

“Dan ini juga dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama, karena ini sangat penting. Mengingat, fasilitas ini merupakan tempat ibadah,” tegas Sri Ulina Ginting.(gci)