Iklan

Rabu, 15 Juli 2020, 18.51.00 WIB
Last Updated 2020-07-15T11:52:15Z
Berita Hari Ini

Kaki Kram Saat Mengail, Awaluddin 'Wasalam' Usai Tercebur Kedalam Laut

Berita Viral
Jasat korban ditemukan tak bernyawa lagi

P Sembilan,Metrolangkat.com

Diduga jatuh ke laut karena mengalami kram saat mancing bersama Ajiji (11), jenazah Awaludin (40) warga Dusun II, Desa Pualu Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat akhirnya ditemukan oleh tim SAR di perairan deka PLTU Pangkalan Susu, sekira jam 00.10 WIB.

Peristiwa naas tersebut berawal saat Awaludin yang berprofesi sebagai nelayan, pergi memancing ke laut bersama anaknya yang bernama Ajiji, Selasa (14/7) kemarin.

Saat asik memancing, Awaludin mengalami kram dan langsung jatuh ke perairan dekat dermaga PLTU Pangkalan Susu.

Sementara, Ajiji segera melaporkan peristiwa itu kepada ibunya. Kemudian, berdasarkan informasi dari masyarakat, Kasatpol Airud Polres Langkat IPTU Heri Ediyanto SH memimpin tim SAR untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Saat pencarian di hari kedua bersama personil Satpolairud dan warga, akhirnya jenazah Awaludin ditemukan di depan dermaga PLTU Pangkalan Susu dan segera dilakukan evakuasi.

"Korban kita temukan di dekat dermaga PLTU Pangkalan Susu dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Informasinya, korban jatuh saat mancing karena mengalami kram," ungkap IPTU Heri Ediyanto SH.

Kemudian, jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan. "Pihak keluarga korban menolak jenazah untuk dilakukan visum, mereka menganggap kejadian tersebut murni musibah dan jenazah akan langsung dikebumikan hari ini juga," pungkas Kasat Pol Airud Polres Langkat. (Ahmad)