Iklan

Senin, 06 Juli 2020, 19.55.00 WIB
Last Updated 2020-07-06T12:55:11Z
Kabar Asahan

Kasdam I/BB Kunker di Asahan : Bupati,Surya : Personil TNI Memiliki Peran dan Partisipasi

Berita Viral
Bupati Asahan Surya menyambut kunjungan Kasdam 1/BB saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten tersebut.

Asahan-Metrolangkat.com

Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, SE lakukan  kunjungan kerja di Kabupaten Asahan,Senin (6/7/2020) bertempat di Makodim 0208/ AS

Selain Dandim 0208/As kehadiran Kasdam turut disambut oleh Bupati Asahan H Surya, Walikota Tanjung Balai, Sekdakab Asahan, Sekdakab Batu Bara dan pejabat lainnya dilingkungan TNI AD

Bupati Asahan H. Surya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kasdam I/BB di Kabupaten Asahan.

Kemudian Bupati menyampaikan bahwa personil TNI memiliki peran dan partisipasi membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka memutus penyebaran mata rantai wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan.

"Kami berharap penyebaran wabah virus Corona ini cepat berakhir. Maka dari itu kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Asahan dapat mematuhi semua imbauan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Terapkanlah protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,gunakan masker, terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh,imbau Bupati.

Masih dikatakan Bupati, bahwa sebentar lagi Kabupaten Asahan segera  melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

Oleh karena itu Kami Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kiranya, personil TNI dapat membantu pelaksanaannya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Pilkada nantinya, sebut Bupati Surya.

Sementara itu, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, SE dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, bahwa dalam masa pandemi wabah COVID--19 ini.

Marilah kita sama-sama menjaga kebersihan diri maupun lingkungan serta dapat mengikuti segala imbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah dan mau menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini saya sampaikan agar wabah COVID-19 segera dapat kita putus penyebarannya dan kita dapat beraktivitas seperti sediakala.

Perihal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Asahan, saya akan mengintruksikan agar para personil TNI dapat membantu menjaga suasana keamanan yang  kondusif di Kabupaten Asahan.

"Saya instruksikan kepada para personil TNI jaga keamanan dan kondusifitas Pilkada ini, karena Pilkada ini merupakan pesta rakyat untuk memilih pemimpin di daerah masing-masing," ujar Kasdam I/BB Didied Tegas..(Depram)