Iklan

Selasa, 07 Juli 2020, 15.00.00 WIB
Last Updated 2020-07-07T08:00:02Z
Anak Negeri

Ketua PNTI Sumut Audiensi ke Polres Langkat

Berita Viral
Ketua PNTI Sumut dan pengurus PNTI Langkat saat audiensi ke Mapolres Langkat

Stabat -Metrolangkat.com

Ketua Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Sumut Adhan Nur SE melakukan audiensi dengan Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK di Mapolres Langkat, Jalan Proklamasi No 53, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (7/7) sekira jam 10.30 pagi.

Dalam audiensi tersebut, Kapolres Langkat menyambut hangat kedatangan Adhan Nur beserta pengurus PNTI Kabupaten Langkat. Orang nomor satu di Polres Langkat ini juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat nelayan di Kabupaten Langkat, khususnya nelayan yang tergabung dalam PNTI Langkat.

"Diharapkan, PNTI benar-benar bisa menjadi wadah yang dapat mengayomi dan mensejahterakan kehidupan nelayan. Jangan segan untuk selalu kordinasi demi terciptanya kondusifitas ditengah masyarakat," tegas AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK.

Jika ada bantuan nelayan yang tidak terealisasi, kata Kapolres, PNTI diharapkan bisa menyampaikan aspirasi nelayan kepadanya. "Mayoritas nelayan adalah warga miskin, jika ada keluhan terkait bansos, tolong segera diinfokan agar bisa segera kita tindaklanjuti," ungkapnya.

Disamping itu, perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini juga berharap kerjasama nelayan dalam memerangi peredaran narkoba, khususnya di wilayah hukum Polres Langkat.

"Jalur laut adalah salah satu pintu masuk narkoba dari luar negri. Kita berharap, agar nelayan untuk memberikan informasi terkait peredaran narkoba yang masuk melalui jalur tikus di pesisir Langkat," pungkas Kapolres.

Didampingi pengurus PNTI Kabupaten Langkat, Adhan Nur SE mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Langkat atas sambutannya dalam audiensi tersebut.

"Terimakasih atas sambutannya, kami (PNTI)  juga mengucapkan HUT Bhayangkara ke-74. Semoga pertemuan ini mejadi awal yang baik dalam membangun kerjasama dengan Polres Langkat," pungkas Adhan Nur SE.

Dalam audiensi tersebut, turut hadir Kasat Intel Polres Langkat AKP Lengkap Suherman Siregar SH, pengurus PNTI Langkat Ahmad Rafii dan M Taofik dan beberapa personil dari Sat Intel Polres Langkat. (Ahmad)