Iklan

Selasa, 07 Juli 2020, 14.26.00 WIB
Last Updated 2020-07-07T07:26:48Z
Anak Negeri

Pasca Dilantiknya 192 ASN Langkat : Gusti : Mereka Harus Mampu Implementasikan Visi Misi Bupati

Berita Viral
M Gusti S Sos 


Langkat, Metrolangkat.com

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melantik 192 orang dalam jabatan struktruktural dan fungsional diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat kemarin, Senin (6/7/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Dengan dilantiknya para pejabat dibidangnya masing-masing tersebut diharapkan mampu membawa energi positif dilingkungan kerja masing-masing. 

Hal tersebut dikemukakan Muhammad Gusti S.Sos M.AP selaku Pengamat Kebijakan Publik kepada Metrolangkatbinjai.com Selasa (7/7).

"Ratusan pejabat yang di lantik kemarin harus mampu menjalankan tugas dengan baik serta menjalakan Visi Misi Pak Bupati dan Wakil Bupati, terlebih suasana kita sedang tidak stabil terkait dampak Pandemi Covid 19 baik ekonomi serta angka grafik korban positif yang terus meningkat ".Ujarnya. 

Jadi sudah tentu aparatur yang di lantik kemarin harus bekerja keras. Baik dalam pelayanan serta mampu mewujudkan Inovasi dalam bekerja guna meningkatkan pembangunan di tanah Langkat yang bertuah ini " ungkap Gusti.

Sambung  Dosen Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik UMSU, Langkat ini,banyak sekali potensi yang belum tergali secara maksimal, baik potensi pariwisata, potensi sumber daya Manusia dan letak Geografis yang sangat Strategis dalam prespektif pengembangan wilayah.

Mengingat Langkat ini bersebelahan langsung dengan Provinsi Aceh baik Ibu Kota Sumatera Utara Kota Medan hanya beberapa jam saja dari Langkat

Tentu itu semua kan market yang harus di kejar oleh Aparatur terkait di Pemerintahan Kabupaten Langkat guna menuju Visi Misi menjadikan Langkat maju sejahtera dan relegius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Jadi apa bila tidak mampu menjalankan itu semua, saya rasa Pak Bupati jangan segan-segan untuk mengevaluasi yang usai di lantik kemarin.

Dalam pidato pengantarnya Bupati Langkat menyatakan pejabat yang dilantik merupakan figur yang mampu jalan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya.

"Pelantikan ini, guna menempatkan para pejabat pilihan yang dianggap mampu menjalankan tugas sesuai foksi dengan maksimal ditengah pandemi maupun setelah berakhir," kata Terbit Rencana.

Sebab, kata Terbit. "Untuk memajukan Langkat, terang Bupati, Pemkab Langkat membutuhkan PNS yang mampu bekerja cepat, cerdas dan inovatif serta mampu menjabarkan sejumlah kebijakan yang menjadi visi misi bagi kesejahteraan masyarakat.(gus)