Iklan

Rabu, 15 Juli 2020, 20.27.00 WIB
Last Updated 2020-07-15T13:27:00Z
Berita Hari Ini

Pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Langkat Mengecewakan

Berita Viral
Kantor Samsat Langkat di Stabat 

Langkat-Metrolangkat.com

Pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Langkat sangat mengecewakan, dan terkesan tidak sesuai fungsinya yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat.

Hal ini disampaikan Darwis Sinulingga (48) warga Kompleks Tasri, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (15/7) sore sekira jam 16.00 WIB.

 "Dari bulan Mei kemarin dah ku urus pajakku di Samsat, tapi sampai hari ini belum juga selesai. Kan gawat kali tu," ungkap Darwis kesal.

Alasan pegawai pajaknya, kata Darwis, belum turun berkasnya dari Dispenda Tingkat I Sumut. "Aku bayar disitu (Samsat), bukan minta tolong begitu saja.

Sebagai warga yang taat pajak, aku sangat kecewa dengan pelayanan pegawai pajak di Samsat Langkat itu," sambungnya geram.

Darwis berharap agar pelayanan di Samsat Langkat terhadap masyarakat wajib pajak agar bisa lebih ditingkatkan dan lebih profesional lagi.

"Jangan buat warga kecewa, mereka digaji untuk melayani masyarakat," pungkas Darwis.

Menurut sumber di Samsat Langkat, ada beberapa warga lain yang merasa kecewa dengan pelayanan di Samsat tersebut.

"Dah lama begini, selama ini gak ada warga yang ribut, jadi sepele pegawai pajak disini," ungkap sumber yang tak ingin namanya disebutkan.

Salah seorang pegawai di Samsat Langkat yang mengaku bernama Fuad mengatakan, bahwa pajak kendaraan yang dimaksud baru saja selesai.

 Saat ditanya tentang lamanya proses progresif pajaknya, Fuad berkilah bahwa ada mekanisme yang harus diikuti dan baru bulan lalu diajukan ke Tingkat I Sumut.

"Saya minta maaf kalau ada kekurangan dalam pelayanan kami. Nanti kita selesaikan keluhan warga satu persatu.

Dan untuk warga disebutkan tadi, berkasnya sudah selesai hari ini," pungkas Fuad. (Ahmad/Zar)