Iklan

Senin, 06 Juli 2020, 16.55.00 WIB
Last Updated 2020-07-06T09:55:17Z
Kabar Asahan

Positif Covid, Lagi Warga Asahan Meninggal Dunia

Berita Viral

Korban Covid bertambah lagi di Asahan. (ilustrasi) 

Asahan-Metrolangkat.com

Akibat Corona Virus Disease (COVID-19) seorang lagi warga Kabupaten Asahan,K (77) laki-laki warga Dusun III Karya Baru Ambalutu positif meninggal dunia karena virus Corona.

Penjelasan tersebut dikatakan jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar kepada media melalui siaran persnya,Senin 6/7/2020) di Kisaran

"Hari ini benar ada penambahan satu kasus positif COVID-19 di Asahan yaitu  K (77 th) dan telah meninggal dunia'terang Dayat

Masih dikatakannya,almarhum K pria , warga Dusun III Karya Baru Ambalutu , Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan. Sebelum meninggal dunia  K dirawat di RS Putri Hijau Medan dan pada 4 Juli-2020 semalam telah meninggal.

Dan saat ini almarhum telah dikebumikan menggunakan protokol COVID-19 ditempat pemakaman umum (TPU) Tuntungan Medan

Almarhum K dinyatakan positif setelah tim Gugus Tugas Provinsi Sumut memberikan hasil laporan SWAB yang telah keluar kepada Gugus Tugas Asahan, jelas Rahmat Hidayat.

Masih dikatakan Rahmat guna menindak lanjuti hasil laporan dari tim Gugus Tugas Provinsi Sumatera Utara. Maka pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan pihak Puskesmas, sampai saat ini masih melakukan pelacakan terhadap pihak keluarga maupun masyarakat yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien K.

"Intinya sampai saat ini Kita masih melakukan pendataan, bagi para masyarakat yang telah melakukan kontak langsung dengan  para pasien COVID-19 di Asahan," jelas Dayat.

Sementara menurut Dayat, data  terbaru COVID-19 di Asahan. Pasien PDP ada 4 orang,  pasien positif COVID-19 bertambah menjadi 21 orang. Pembagian antara lain 9 orang masih di rawat, 7 orang telah sembuh, dan 5 orang telah meninggal dunia.

Jadi guna mengantisipasi penyebaran wabah Corona di Asahan. Ketua Gugus Tugas COVID 19 Asahan minta kepada seluruh perangkat mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga  lingkungan agar dapat bertindak melakukan pencegahan  penyebaran COVID-19 diwilayah masing-masing.

"Lakukan pendataan terhadap pendatang baru dan lakukan koordinasi dengan puskesmas setempat.Disamping itu berikan imbauan bagi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan tetap memakai masker, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan hindarilah kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan" imbau Dayat..(Depram)