Iklan

Reskrim Polsek Pulu Raja Ringkus 3 Kawanan Pencuri HP

Saturday, July 25, 2020, 5:45:00 PM WIB Last Updated 2020-07-25T10:45:23Z

Asahan-Metrolangkat.com

Tim Reskrim Polsek Pulau Raja berhasil meringkus 3 kawanan pencuri HP milik korban Agusman Rambe dirumahnya yang terjadi pada 21 Juli -2020 di Dusun II Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong.


Berawal dari peristiwa kejadian tersebut, Kanit Reskrim Polsek Pulau Ipda Doli Silaban lantas berkoordinasi dengan Kanit Jahtanras Polres Asahan Ipda Mulyoto untuk segera melakukan pengungkapan kasus.

Hasilnya hari ini Sabtu 25 Juli 2020, tim unit opsnal Polsek Pulu Raja menerima informasi, bahwa pelaku pencurian berada di lingkungan II Tanah Rendah Kecamatan Kuala Hulu Kabupaten Labura.

Mendengar informasi itu, tim pun  langsung bergerak cepat ke lokasi. Dan ciri ciri pelaku yang dilaporkan menyerupai orang yang di curigai melakukan pembongkaran rumah korban Agusman Rambe.

Karena tidak mau kehilangan target sasaran
Kapolsek Pulau Raja AKP Rahmadani SH, MH langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu  Doli Silaban dan tim  opsnal untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan

Akhirnya sekira pukul 10.30 Wib, kawanan pencuri yang telah menjadi target tersebut langsung dilakukan penangkapan.


Mereka kawanan pencuri yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang berhasil ditangkap oleh tim reskrim yaitu Amiruddin warga Aek Kanopan, 30 tahun,alamat Jalan Bakaran Batu Lingkungan 2 B Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualu Hulu Kabupaten Labura.

Kemudian Ramadhana 19 tahun, alamat lingkungan III Desa Aek Kirain Kecamatan  Sigambal, Kabupaten Labuhanbatu.

Keduanya ditangkap sedang mengendarai becak milik toke tempat Amiruddin bekerja. Selanjutnya dilakukan penggeledahan kepada kedua tersangka. Dan benar di temukan satu unit barang bukti yang dilaporkan hilang oleh pelapor  Agusaman Rambe yaitu berupa 1 (satu) unit hp merk VIVO Y12 Warna merah Maroon.

Hp tersebut ditemukan di saku kantong celana terduga tersangka milik Amiruddin. Pelaku mengatakan bahwa saat melakukan pencurian dan pembongkaran rumah milik korban dia di temani oleh kedua pelaku lainnya Ramadhana dan Alwi Syahriani.

Karena adanya keterangan informasi pelaku lainnya .Kemudian tim Opsnal reskrim kembali bergerak cepat melakukan pengembangan dan penangkapan kepada tersangka diduga pelaku lainnya Alwi Syahriani, 19 tahun warga dusun I Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan.

Selanjutnya ketiga pelaku yang diduga telah melakukan pencurian langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Pulau Raja untuk selanjutnya dilakukan proses sidik.

Atas peristiwa pencurian HP tersebut korban Agusman Rambe mengalami kerugian sebesar RP 2.000.000 (Dua Juta Rupiah).(Depram)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close