Iklan

Yon Arhanud 11/WBY Sembelih Belasan Hewan Qurban

Friday, July 31, 2020, 3:36:00 PM WIB Last Updated 2020-07-31T08:36:13Z

Binjai-Metrolangkat

Dalam Rangka Menyambut Hari raya Idul Adha 1441 H, Batalyon Arhanud 11/WBY menggelar Shalat Idul Adha berjamaah bersama seluruh anggota yang beragama muslim dan warga sekitar, Jumat (31/7).

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban berupa 5 ekor Sapi dan 3 ekor kambing, tepatnya di halaman Masjid Baitul Rahman. Kegiatan penyembeliahn hewan Qurban tersebut di dampingi langsung oleh Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol Arh Tamaji, S.Sos., M.I.Pol.

Menurut Letkol Tamaji, perayaan idul Adha dengan menyembelih binatang Qurban bukan hanya sebagai penghormatan terhadap perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, akan tetapi juga mengajarkan kita untuk melihat lebih luas keadaan sekeliling kita.

"Karena dengan berqurban kita akan turut meringankan beban kaum yang kurang mampu, meski hanya sehari. Sebab dengan berqurban tidak ada jurang pemisah antara yang kaya dan yang miskin, semua diangkat derajatnya bersama-sama pada hari yang mulia guna untuk menambah sempurna Idul Adha," tegas Letkol Tamaji.

Selain itu juga, lanjut Tamaji, pentingnya nilai-nilai Ibadah dan kebaikan dihari Raya Idul Adha 1441 H, bisa meningkatkan Ibadah umat muslim serta saling berbagi antar umat manusia, sehingga memperkokoh tali persaudaraan di antara kita.

"Shalat Idul Adha juga merupakan salah satu Hari Raya umat Muslim dimana mereka yang sudah berkecukupan dianjurkan untuk berqurban, Hewan yang di Qurbankan ini ditunjukkan kepada orang orang yang membutuhkan seperti fakir miskin dan yatim piatu," ucapnya meakhiri pembicaraan. (tra)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close