Iklan

Senin, 03 Agustus 2020, 11.56.00 WIB
Last Updated 2020-08-03T04:56:43Z
Anak Negeri

Hore...Pelajar Ini Akhirnya Dapat Belajar Melalui Daring

Berita Viral

Metrolangkat-com

Kegiatan belajar mengajar di Sekolah ditiadakan selama pandemi COVID-19. Namun, para Pelajar dapat belajar melalui daring. Untuk itu, setiap pelajar harus mempunyai Ponsel.

Namun, bagaimana bagi pelajar yang kurang mampu yang tidak dapat membeli atau tidak mempunyai ponsel?!

Seperti yang dialami salah seorang pelajar yang kurang mampu bernama Kharisma (13), Siswa SMPN 2 Minas di Kabupaten Siak.

Bungsu dari dua bersaudara yang tinggal di Dusun Sarindo, Kampung Mandiangin, Minas ini, akhirnya dapat tersenyum setelah ia dapat belajar melalui daring usai mendapat kejutan ponsel gratis pihak Kepolisian setempat.

Kharisma merupakan anak bungsu dari dua bersaudara ini tinggal bersama ayah dan kakaknya setelah ibunya wafat.

Ayahnya bekerja sebagai buruh harian lepas di kebun sawit warga dan pendapatannya sangat pas-pasan untuk keperluan sehari-hari sehingga tak mampu menyediakan ponsel pintar bagi anaknya. Akibatnya, Kharisma harus menumpang belajar ke rumah temannya selama sekolah diliburkan saat pandemi COVID-19.

Dilansir dari Detik.com, Ponsel tersebut merupakan hadiah bagi Kharisma dari Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya. Kharisma pun mengaku senang karena punya ponsel untuk belajar daring.

"Terima kasih atas bantuan Pak Kapolres Siak," ucap Kharisma terharu.

Diketahui, rumah Kharisma juga tak dialiri listrik karena tak sanggup membayar. Setiap malam, Kharisma harus belajar dengan menggunakan lampu teplok.

"Hari ini kami beserta rombongan datang berkunjung ke rumah adik kita, Kharisma, untuk menyerahkan bantuan dari Kapolres, kita sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Kharisma. Semoga bantuan ini dapat membantu Kharisma dalam proses belajar dan menambah semangatnya dalam menimba ilmu terutama di masa pandemi COVID-19 ini," kata Kasatlantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani, Senin (3/8). (Kmp/Detiknews)