Iklan

Selasa, 04 Agustus 2020, 18.58.00 WIB
Last Updated 2020-08-04T11:58:58Z
Metro Binjai

Lisa Berikan Bantuan Spesifik Untuk Warga Terdampak Covid-19

Berita Viral
Warga Binjai yang menerima bantuan

Binjai-Metrolangkat.com

Ketua TP. PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani Lubis, secara simbolis menyerahkan 132 paket bantuan spesifik bagi perempuan dan anak yang terdampak Covid -19 di kota Binjai.

Kegiatan berlangsung di Pendopo Umar Baki, Selasa (4/8). Bantuan tersebut diberikan Pemerintah kota Binjai melalui Dinas P3Am dan diserahkan langsung oleh Lisa Andriani selaku Ketua TP PKK kota Binjai.

Kepala Dinas P3AM kota Binjai, Rudi Iskandar Baros, ST mengatakan bahwa penerima spesifik dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI adalah perempuan yang berperan sebagai kepala keluarga, perempuan lanjut usia, perempuan dan anak penyandang disabilitas, serta anak-anak yang dianggap terdampak Covid -19.

"Saya berharap, semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi perempuan dan anak yang rentan terdampak Covid-19," ujar Rudi.

Ditempat yang sama, Ketua TP. PKK kota Binjai, Hj. Lisa Andriani menjelaskan, pemberian bantuan pemenuhan kebutuhan ini diberikan secara spesifik bagi perempuan dan anak dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan untuk tumbuh kembang bagi anak-anak sebagai kelompok rentan serta bagi perempuan dalam rangka pemenuhan kebutuhan fisiknya termasuk untuk kesehatan reproduksi.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan yang diperlukan dalam rangka mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19," ujar Lisa, yang juga Bunda Literasi di Kota Binjai.

Selin itu Ketua TP. PKK kota Binjai, Hj Lisa Andriani Lubis berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, menggunakan masker, agar dapat kembali ke kehidupan normal yang diharapkan.

Turut serta mendampingi penyerahan bantuan , Kepala Dinas P3AM kota Binjai, Rudi Iskandar Baros, ST, Ketua Dharma Wanita kota Binjai, Erni Mahfullah P Daulay, serta Ketua FK PUSPA kota Binjai, Sugihartati. (ptr/red)