-->

Iklan

Merasa Dibodohi, Puluhan Warga Kuta Belkih Geruduk Kantor Desa

Rabu, 12 Agustus 2020, 20.45.00 WIB Last Updated 2020-08-12T13:45:27Z
Warga Kuta Belkih yang mengeruduk kantor Desa


Langkat-Metrolangkat.com

Puluhan masyarakat Dusun Kuta Belkih, Desa Adin Tengah, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, menggeruduk Kantor Desa mereka, Rabu (12/8) Siang.

Kedatangan warga yang terdiri dari orangtua beserta anak anaknya itu, karena mereka merasa dibodohi serta tidak mendapat keadilan dari Kepala Dusun (Kadus) maupun Kepala Desa (Kades) setempat.

Bahkan, warga menganggap jika Kadus dan Kades selama ini telah bekerjasama dengan menandatangani beberapa surat tanah yang dikeluarkan dari Desa lain, namun objek tanahnya ada di Dusun Kuta belkih.

"Ya bang. Kami warga disini merasa tidak pernah di perhatikan oleh kepala dusun. Contohnya pembagian BLT juga pilih kasih dan tidak merata," ucap salah seorang tokoh masyarakat setempat yang mengaku bernama Mbantu Sembiring.

Tidak hanya itu, tambah Mbantu Sembiring, selain kami anggap itu tidak adil, anggaran Desa juga tidak pernah sampai ke Dusun Kuta Belkih selama Desa Adin Tengah berdiri.

Kekecewaan juga disampaikan tokoh masyarakat setempat lainnya yang mengaku bernama Terang Malam Ginting. Menurutnya, selama ini Wilayah Dusun Kuta belkih di jadikan objek Sapi perah. Bahkan batas batas Dusun juga tidak jelas.

"Sehingga ada beberapa surat tanah Desa lain keluar, tapi objeknya di Kuta Belkih dan ditandatangani oleh Kadus," tegasnya dengan nada kesal.

Menurut warga, kekesalan mereka kian memuncak setelah mendengar bahwa Kadus dan Kades juga beberapa kali mengeluarkan SKT (Surat Keterangan Tanah) sebagai alas hak di kawasan hutan.

"Bagaimana kami mau menghormati mereka kalau tidak ada niat baik dari Kadus dan Kades untuk memikirkan kemajuan Dusun Kuta belkih. Bayangkan saja, jalan rusak parah jika hujan.

Akibatnya tidak bisa di lalui kendaraan. Alhasil kami susah untuk mengeluarkan hasil bumi," ungkap beberapa warga, seraya menempelkan Kardus bertuliskan 'Ganti Kadus Kuta Belkih' di dinding Kantor Desa.

Informasi yang diterima redaksi, Kepala Desa Adin Tengah, Absalon Sitepu, hingga Pukul 19.00 Wib belum menemui warganya. Padahal menurut warga, tempat tinggal sang Kades tidak jauh dari Kantor Desa.

Warga juga mengancam akan menginap di kantor Camat dan Kantor Bupati serta DPRD Langkat, jika keluhan mereka tidak direspon atau ditanggapi oleh Kadus dan Kades setempat. (ptr/red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+