-->

Iklan

Pemuda Muhammadiyah Asahan dan IPM Bantu Siswa Belajar Daring

Jumat, 07 Agustus 2020, 14.49.00 WIB Last Updated 2020-08-07T07:49:32Z


Asahan-Metrolangkat.com


Pemuda Muhammadiyah Asahan dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) laksanakan program " Numpang Belajar" dengan maksud membantu para siswa belajar dirumah atau sistem daring.


Ternyata sistim  pendidikan daring ini memiliki dilematis yang sangat berkepanjangan karena adanya wabah pandemi Covid-19. Sehingga membuat tatanan perubahan besar pada pola pengajaran / pembelajaran siswa didik.


Dimana para  siswa didik dituntut atau terpaksa untuk mengikuti model pelajaran daring / online dari sekolah. Sistim ini harus pula memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan menggunakan aplikasi berupa digital smartphone dengan penggunaan jaringan internet.


Artinya belajar dengan metode daring sudah tentu memerlukan angka pembiayaan belajar yang tidak sedikit. Karena harus pakai biaya internet dan print out hasil belajar, ujar seketaris PD Muhammadiyah Asahan Perdana Ramadhan, Jumat (7/8/2020) di Kisaran


Menurut Bens, biasa disapa, hal ini tentu menjadi polemik bagi sisiwa kurang mampu atau orang tua yang memiliki anak sekolah lebih dari satu orang.


Kompleksitas guna pencerdasan anak didik menambah  persoalan baru, terutama bagi orang tua siswa yang kurang mampu atau memiliki keterbatasan akan ekonominya.


Hal ini memicu orang tua harus berpikir ekstra mencari tambahan biaya beli kuota internet maupun smartphone buat anaknya. Selain itupula ditambah lagi dengan banyaknya pengetahuan orang tua siswa yang lemah akan tekhnologi atau gagap teknologi (gaptek) guna memandu para anaknya belajar dirumah.



Biaya itu belum lagi ditambah dengan biaya semisalnya untuk mengeprint tugas tugas dari dari sekolah. Padahal, banyak orang tua diluar sana tak memiliki biaya untuk itu, sedang biaya untuk makan sehari saja mereka pas-pas an ujar Bens lirih.


Berangkat dari rasa keharuan tersebut, Kami, Pemuda Muhammadiyah Asahan merasa terpanggil bersama IPM untuk membantu belajar siswa dengan memberikan fasilitas pelayanan untuk belajar.


'Saat ini Kami PD Muhammadiyah Asahan dan IPM siap membantu adik-adik siswa untuk belajar daring. Kami berikan layanan fasilitas wifi, sarana ruang belajar yang nyaman hingga membantu pengepritnan tugas-tugas sekolah dan semuanya cuma-cuma atau gratis" ujar pria berkacamata yang selalu tampil murah senyum itu..


Masih dikatakan Bens, para adik -adik siswa dapat belajar daring datang ke kantor Pemuda Muhammadiyah yang berlokasi strategis di pusat kota Kisaran, Jalan Diponegoro No 191.A Kisaran. 


Dan sekolah daring dibuka selama masa pandemi COVID-19 mulai hari Senin – Sabtu pukul 09-00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, jelas Bens..(depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+