Iklan

Kamis, 06 Agustus 2020, 12.03.00 WIB
Last Updated 2020-08-06T05:03:22Z
Berita Hari Ini

Penangan Wabah Covid-19, Danyon Arhanud 11/WBY Gelar Jam Komandan

Berita Viral
Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, berikan pengarahan kepada Prajurit

Binjai-Metrolangkat.com

Memasuki hari ke-3 jabatannya, Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, menggelar kegiatan Jam Komandan yang diikuti oleh seluruh Prajurit Layang-Layang, Kamis (7/8).

Kegiatan Jam Komandan kali ini merupakan pertama kalinya, yaitu dengan cara berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota. Hal itu bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para Prajurit yang berhubungan dengan perintah sebagai Komandan baru di Batalyon Arhanud 11/WBY.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga tetap menerapkan aturan Protokol kesehatan tentang penanganan wabah Covid-19, seperti dalam bentuk pengarahan maupun himbauan.

Menurut Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman, untuk menyikapi situasi saat ini, dihimbau seluruh prajurit dan keluarga agar segera mempersiapkan diri menghadapi dan beradaptasi dengan “New Normal Live”.

"Persiapkan diri untuk menghadapi dan beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru, yaitu perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktifitas normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," harap Mayor Rendra.

Pada kesempatan itu, Perwira TNI dengan Satu Melati dipundaknya ini juga mencontohkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, diantaranya kesadaran kita untuk selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

"Batasi kegiatan yang tidak penting dengan melaksanakan Physical Distancing, menjaga jarak dan selalu mengenakan masker," tegasnya.

Tidak hanya itu, Mayor Arh Rendra Febrandari Suparman juga menegaskan agar Prajurit mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 dengan menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar tentang perlunya tindakan Preventif dalam melakukan Social dan Physical Distancing.

"Taati pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," pintanya menutup pembicaraan. (ptr)