Iklan

Pengajian AL IQRO Kelurahan Bunut Barat Sembelih 5 Hewan Qurban

Saturday, August 1, 2020, 9:34:00 AM WIB Last Updated 2020-08-01T02:34:23Z

Asahan-Metrolangkat.com

Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 ini, pengajian Al Iqro Lingkungan I, Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Kabupaten Asahan mampu menyembelih sebanyak 5 hewan qurban.

Hal itu dikatakan langsung ketua panitia pelaksana qurban Suhardi Syam didampingi sekretaris Safari disela-sela kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut, Sabtu (1/8/2020) di Bunut Barat.

"Alhamdulillah,Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini pengajian Al Iqro menyembelih sebanyak 5 hewan qurban. Hewan yang dikurbankan antara lain 2 ekor lembu dan 3 ekor kambing"

Jumlah hewan qurban tahun iniengalami sedikit peningkatan dari tahun sebelumnya dimana pada tahun sebelumnya pengajian Al Iqro menyembelih sebanyak 2 ekor hewan qurban dan tahun ini ada 5 hewan qurban, jelas Adi Syam


Menurutnya  qurban disaat hari raya Idul Adha itu memiliki manfaat yang banyak dan baik sekali.

Sebab berqurban itu,sebutnya tidak hanya mampu mendatangkan manfaat bagi diri kita sendiri yang melaksanakan qurban. Namun, berqurban itu juga dapat memberikan manfaat kepada mereka yang menerima daging qurban yang telah kita berikan.

Manfaat berqurban itu pertama untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT untuk melaksanakan salah satu perintahNYA.

Kedua sebagai bentuk ungkapan rasa syukur karena kita memiliki rezeki yang berlebih dan merupakan kebahagiaan yang mungkin belum dapat dirasakan oleh semua orang. Karena kita mampu berbagi kepada orang lain yang membutuhkan.

Sebab di dalam rezeki yang kita terima terdapat hak-hak saudara kita yang kurang mampu,ucapnya

Masih dikatakannya manfaat lainnya yang ketiga adalah untuk mensucikan diri dan harta benda yang kita miliki. Karena dengan melaksanakan ibadah qurban ternyata juga mampu mensucikan diri dan harta benda yang kita miliki dari hasil yang selama ini kita peroleh

Kemudian keempat berqurban dapat juga kita maknai sebagai salah satu cara kita untuk menebus dosa yang kita punya.

Tak hanya itu saja manfaat kelima dengan membeli hewan qurban seperti kambing, domba dan sapi pada pedagang ternak di sekitar kita juga merupakan salah satu bentuk kebaikan dalam mengentaskan masalah perekonomian.

Sebab dengan membeli hewan ternak lokal akan membantu para petani ternak, ujarnya

"Semoga kegiatan qurban pengajian Al Iqro mendapatkan Rahmat dan ridho dari Allah SWT dan jumlah hewan qurban untuk tahun mendatang lebih meningkat lagi" harap Adi Syam..(depram)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+
close