Iklan

Selasa, 04 Agustus 2020, 15.38.00 WIB
Last Updated 2020-08-04T08:38:26Z
Berita Terkini

Rumah Semi Permanen Terbakar Di Tandem Hulu

Berita Viral


Binjai-Metrolangkat.com

Satu unit rumah semi permanen yang beralamat di Jalan Saudara, Pasar 5,5 ( Cina) Tandam Hulu II, Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Hamparan Perak, ludes dilalap si Jago merah, Selasa (4/8) Siang, sekira Pukul 11.05 Wib.

Menurut warga sekitar, asal api tidak diketahui dari mana. Sebab, api tiba tiba membesar dan menghanguskan rumah yang diketahui milik Eta (67). 

Guna menjinakkan api yang terus berkobar, warga sekitar beserta Satgas Kota Binjai yang  menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, berjibaku untuk memadamkan api.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Ahmad Yani S.STP, saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kebakaran tersebut.

"Benar. Api berhasil  dijinakkan sekitar setengah jam kemudian. Informasi yang kita kumpulkan dari warga setempat, api sudah membesar dan membakar rumah korban," ucap Ahmad Yani.

Disoal asal api, Pria yang selalu akrab dengan awak media ini mengatakan jika dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik.

Sedangkan ntuk korban material, lanjut Ahmad Yani, adalah 1 unit rumah semi permanen serta kerusakan kecil dari salah satu tempat rumah tersebut. 

"tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara total kerugian ditaksir senilai Seratus Juta Rupiah," ungkap Ahmad Yani. (ptr/red)