Iklan

Jumat, 07 Agustus 2020, 14.27.00 WIB
Last Updated 2020-08-07T07:27:31Z
Berita Hari Ini

Silaturahmi Dengan Wartawan, Juliadi-Amir Hamzah : Mohon Do'a Dari Rekan Semua

Berita Viral


Binjai-Metrolangkat.com


Pemandangan sederhana tampak terlihat dari Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, H Juliadi SPd MM, dan Drs H Amir Hamzah MAP, saat menggelar pertemuan silaturahmi sembari bersantap pagi bersama para wartawan, di kediaman H Juliadi SPd MM, Desa Seilimbat, Kecamatan Selesai, Jumat (7/8) pagi.


Pertemuan itu sendiri dihadiri Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Binjai, yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara, H Zainuddin Purba SH.


Kegiatan ini sengaja digelar guna membahas dan mendiskusikan berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi Kota Binjai saat ini dari kacamata pers, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19, serta menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020.


"Saya dan Pak Amir berterimakasih sekali kepada rekan-rekan wartawan, yang telah bersedia hadir memenuhi undangan silaturahmi di gubuk sederhana saya ini. Semoga pertemuan ini memperkuat kian komunikasi di antara kita," terang Juliadi.


Pada kesempatan itu, Juliadi turut meminta dukungan dari rekan-rekan wartawan, karena dalam waktu dekat dia dan Drs H Amir Hamzah MAP, akan tampil pada kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, sembari menegaskan komitmennya mewujudkan Kota Binjai yang relijius, berbudaya, dan cerdas.


Di sisi lain, dia mengaku telah mendapat dukungan dari tiga Partai Politik untuk tampil pada kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020. Ketiga partai poltik dimaksud ialah Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat. 


"Mohon berikan kami masukan, saran, dan kritik, agar apa yang saya rencanakan dan saya lakukan ke depan tetap pada koridor yang benar. Ingatkan juga kami, jika kami pernah melakukan kesalahan dan hal-hal yang merugikan orang lain," ujar pengusaha, yang juga kontraktor perkebunan itu.


Harapan senada juga diungkapkan, Drs H Amir Hamzah MAP. Menurut Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai tersebut, segala saran dan kritik dari rekan-rekan wartawan tentunya akan menjadi masukan yang berharga bagi pihaknya, dalam mengikuti seluruh tahapan Pilkada. 


"Dukungan dan masukan dari rekan-rekan wartawan tentunya sangat kami butuhkan. Apalagi kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020 merupakan kesempatan pertama saya terjun dan berkecimpung langsung di dunia politik," ujar Amir.


Sebelumnya, perwakilan para wartawan, H Burhan Sinulingga SH, mengaku, pertemuan silaturahmi ini merupakan kesempatan yang baik bagi pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, H Juliadi SPd MM, dan Drs H Amir Hamzah MAP, untuk memahami dinamika politik Kota Binjai dari kacamata pers.


Apalagi menurut mantan Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai tersebut, H Juliadi SPd MM merupakan sosok yang sudah cukup populer dan dikenal oleh masyarakat Kota Binjai, karena sempat tampil sebagai salah satu kontestan pada Pilkada periode sebelumnya. 


"Harus kami akui, ini adalah undangan diskusi dan silaturahmi pertama yang kami terima dari pasangan bakal calon kepala daerah. Sehingga kami berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut, yang juga membuktikan pasangan H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP berkomitmen mendukung kinerja pers," ujar Burhan. (red)