Iklan

Jumat, 18 September 2020, 22.31.00 WIB
Last Updated 2020-09-18T15:32:13Z
Metro Binjai

3 ASN Pemko Binjai Dilaporkan Tak Netral Oleh Masyarakat

Berita Viral

 

Ari Nurwanto 

Binjai-Metrolangkat.com


Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Kota Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kota Binjai, Jumat (18/9) Siang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, yang diwakili oleh Lailatus Sururiah, mengatakan, ada 3 orang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai, dilaporkan oleh masyarakat karena dinilai tidak netral.


Dikatakan Lailatus Sururiah, adapun ASN Pemko Binjai yang dilaporkan oleh masyarakat tersebut masing masing adalah Rudi Baros, Samuel Lumbantoruan dan Dr Sugianto. Ketiganya dilaporkan masyarakat karena dinilai tidak mematuhi aturan dan tidak netral jelang Pilkada tahun 2020.


'Sesuai pengaduan dari masyarakat, ada 3 ASN yang dianggap tidak netral karena tidak mematuhi aturan, yaitu atasnama Rudi Baros, Samuel Lumbantoruan dan Dr Sugianto.

 Saat ini laporan masyarakat tersebut sedang kita dalami," ucap Lailatus Sururiah, saat mengikuti RDP bersama DPRD dan KPU Kota Binjai.


Menindaklanjuti hal itu, awak media mencoba konfirmasi kepada Ketua Bawaslu Kota Binjai, Ari Nurwanto. Menurutnya, laporan dari masyarakat sudah mereka pelajari dan tinggal meneruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


"Untuk hal itu sudah selesai dan tinggal kita teruskan ke KASN, sebagai Lembaga nonstruktural yang mandiri dan bebas dari intervensi Politik," bebernya, Jumat (18/9) malam.


Disinggung berapa lama Proses tersebut akan selesai, Pria berperawakan Gendut menyebutkan tidak ada batasan waktunya. "Tidak ada batas waktunya," ucap Ari Nurwanto mengakhiri pembicaraan. (kus)