Iklan

Rabu, 30 September 2020, 14.24.00 WIB
Last Updated 2020-09-30T07:25:12Z
Berita Hari Ini

846 KK Di Tujuh Kelurahan Terdampak Banjir Di Binjai

Berita Viral

 

Evakuasi warga terdampak banjir oleh BPBD kota Binjai

Binjai-Metrolangkat


Hujan dengan intesitas lebat yang terjadi pada Selasa (29/9) malam, mengakibatkan meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Bangkatan dan Mencirim. Akibatnya, ratusan rumah yang berada di sekitar bantaran Daerah Aliran Sungai terendam air.


Dari data yang diterima redaksi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Rabu (30/9), adapun wilayah yang terdampak banjir yaitu,




Kecamatan Binjai Selatan :


Kelurahan Rambung Barat sebanyak 200 KK


Kelurahan Rambung Timur sebanyak 54 KK


Kelurahan Rambung Dalam sebanyak 10 KK


Kelurahan Binjai Estate  sebanyak 30 KK



Kecamatan Binjai Kota :


Kelurahan Setia sebanyak 500 KK


Kelurahan Kartini sebanyak 50 KK


Kelurahan Satria sebanyak 3 KK



"Ada sekitar 846 Kepala Keluarga atau sekitar 3.456 jiwa di 2 Kecamatan terbagi dalam 7 Kelurahan, yang terdampak banjir tersebut. 

Beruntung, tidak ada korban," ucap Humas BPBD Kota Binjai, Surya Wijaya.


Menurut Surya, Satgas BPBD Kota Binjai juga terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman. 

Tidak hanya itu, Satgas juga mendirikan tenda Posko sebagai dapur umum sementara dampak banjir di lokasi Kantor Lurah Rambung Barat.


"Satgas BPBD Kota Binjai terus memantau dan Stanby diseputaran DAS hingga stuasi aman dan terkendali di lokasi banjir," ungkap Surya, sembari mengatakan jika pihaknya terus Update untuk melakukan pengecekan dan pendataan ke lapangan guna me-inventarisir kerusakan sarana prasarana. (kus)