Iklan

Rabu, 30 September 2020, 20.32.00 WIB
Last Updated 2020-09-30T13:32:52Z
Berita Hari Ini

Anggota DPRD Sumut, Hendro : Banjir Di Binjai Persoalan Lama Dan Ketidak Mampuan Pemimpin Mewujudkan Kota Idaman

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Hendro Susanto, angkat bicara terkait banjir yang melanda beberapa kawasan di Kota Binjai, Rabu (30/9).


Menurutnya, banjir yang merendam 7 Kelurahan di Dua Kecamatan ini, menjadi persoalan yang akan terus dialami oleh warga jika tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Binjai.


"Banjir itu muncul karena luapan sungai akibat intensitas hujan tinggi. Masalah banjir ini adalah masalah lama dan Pemko Binjai tak kunjung menyelesaiakannya selama 10 tahun," katanya, Rabu (30/9) dikutip dari RMOLSumut.id


Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara ini mengaku, kondisi yang dialami oleh masyarakat yang mengalami banjir di Kota Binjai sangat jauh dari Jargon Binjai, yaitu "Kota Idaman" yang muncul dalam dua Periode terakhir dibawah pimpinan HM Idaham.


Seharusnya, lanjut Hendro, Jargon seperti ini benar-benar bisa diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat, salah satunya dengan menghindarkan masyarakat Binjai dari persoalan banjir.


"Makanya perlu dihadirkan pemimpin yang jujur, merakyat dan bijaksana di Kota Binjai," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan Legislator ini, upaya membantu masyarakat yang menjadi korban banjir sudah dilakukan pihaknya sejak tadi pagi, diantaranya membagikan makanan kepada warga yang terpaksa meninggalkan rumahnya akibat terendam banjir. (kus)