-->

Iklan

Antisipasi Penyebaran Covid Lewat Udara, Polsek Padang Tualang Bagikan Masker

Senin, 14 September 2020, 14.22.00 WIB Last Updated 2020-09-14T07:22:34Z

Kapolsek Padang Tualang bersama Camat Batang Serangan membagikan masker kapada pedagang pasar dan pengguna jalan.

Padang Tualang-Metrolangkat.com


Masyarakat di Kabupaten Langkat, khususnya di wilayah hukum Polsek Padang Tualang diminta agar selalu disiplin menggunakan masker. Untuk mengantisipasi penularan virus Corona melalui udara.


Untuk itu Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH tak henti-hentinya memberikan himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat.

 Pembagian masker dalam rangka pendisiplinan masyarakat dilakukan di pasar tradisional dan di jalan besar di Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan, pada Senin (14/9).


AKP Tarmizi Lubis SH mengatakan, bahwa pembagian masker tersebut merupakan program kedisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat pengguna roda dua dan roda empat yang melintas. 

Tak hanya kepada pengendara, dirinya bersama personil polisi yang lainnya juga mendatangi pedagang dan pembeli dipasar, serta membagi dan memakaikan masker kepada warga yang tidak menggunakan.



"Berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, kedisiplinan protokol kesehatan, agar masyarakat selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sesering mungkin mencuci tangan," beber AKP Tarmizi Lubis SH.


Kepada Metrolangkat.com di kegiatan dan tempat yang sama, Camat Batang Serangan Arie Ramadhany S IP mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada pihak kepolisian yang gencar melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada warga.


"Kita ajak  semua elemen masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan di tengah pandemi Corona. Kita Belum bisa memberikan sanksi tegas bagi yang melanggar, karena belum ada regulasi hukumnya, seperti perda dan pergub," Jelas Arie Ramadhany S IP.


Turut serta juga dalam kegiatan tersebut Lurah Batang Serangan Sardi SE Anggota Danramil 10 Padang Tualang Serma Irwan Siregar dan personil lainnya.


 Tampak dalam kegiatan sosialisasi dan bagi-bagi masker tersebut, banyak pengedara yang melintas dan warga di pasar tidak menggunakan masker, seolah tak khawatir akan adanya penyebaran virus Corona. (Zar)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+