-->

Iklan

Bagi-bagi Uang Hasil Kejahatan, 7 Waria Diamankan Polsek Binjai Timur

Rabu, 09 September 2020, 22.57.00 WIB Last Updated 2020-09-09T15:57:36Z
Para Waria yang terlibat pencurian saat diamankan Polsek Binjai Timur. 


Binjai-Metrolangkat.com


Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, berhasil mengamankan 7 orang Pelaku tindak Pidana Pencurian uang, Selasa (8/9) malam, sekira Pukul 22.30 Wib.


Adapun 6 dari ke 7 Pelaku adalah Pria yang kesehariannya sebagai Waria, serta seorang Wanita. Mereka diamankan berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/ 47/ IX/ 2020 / SPKT Binjai Timur, Tanggal 8 September 2020.


Ke 7 Pelaku yang berhasil diamankan tersebut masing masing adalah : 


1. Ahmad Sitepu alias Elsa (24/Waria) warga KM 17 Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal


 2. Hari Topan alias Sisi (23/Waria) warga Jalan T. Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota


 3. Agung Winanda alias Cia (24/Waria) warga Jalan IR H Juanda, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur


 4. Hendra Admaja alias Abel (29/Waria) warga Jalan Rahimin, Lingkungan VI Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur



5. Dandi Jalo Priyono alias Ayu (22/Waria) warga Dusun Rejo Sari, Desa Bekiun, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat


6. Toni Sembiring alias Anggun (26/Waria) warga Jalan Soekarno - Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur  


 7. Sari (31) seorang Ibu Rumah Tangga, warga Jalan Soekarno - Hatta, Km 18,5 Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur.


Sedangkan korban (Pelapor) dalam tindak Pidana Pencurian uang yang dilakukan oleh para Pelaku ini pada Selasa (8/9) malam, sekira Pukul 20.30 Wib ini adalah Brawi Atmaja Hutabarat (32) warga Dusun I Kelurahan Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.


Kejadian bermula pada hari Selasa (8/9) sekitar pukul 19.30 Wib, dimana Korban yang juga Pelapor, bersama abang sepupunya yang bernama Surya Permana, datang ke lokasi Kos Kosan yang berada di Jalan Soekarno - Hatta, Kelurahan Tunggurono, Km 18,5 Binjai Timur, dengan mengendarai Sepeda Motor Merk Honda Supra X 125, nopol BK 4349 MAL.


Menurut Pengakuan Korban, kedatangan mereka berdua ke lokasi tersebut untuk melakukan hubungan Seks sejenis.



Setelah sampai di lokasi, korban (Brawi Atmaja Hutabarat) bersama sepupunya (Surya Permana) masuk ke kamar salah seorang Waria yang bernama Ahmad Sitepu alias Elsa.


Sedangkan Sepeda Motor milik korban diparkirkan di depan Kos Kosan tersebut yang berjarak kurang lebih 5 meter. Sekitar 1 jam kemudian, korban pun keluar kamar untuk selanjutnya akan pulang.


Namun sesampainya ditengah perjalanan, Korban berhenti dan mengecek bagasi Sepeda Motornya yang berisi uang kontan miliknya. Alangkah terkejutnya ia saat melihat Bagasi Sepeda Motornya sudah rusak dan uang kontan yang berada di tasnya sebesar Rp 23.000.00 (Dua Puluh Tiga Juta Rupiah), sudah hilang sebanyak Rp 18.000.000 (Delapan Belas Juta Rupiah). 


Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo.SIK, melalui Kadubbaghumas AKP Siswanto Ginting, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, atas kejadian itu, Pelapor merasa dirugikan dan keberatan serta melaporkannya ke pihak yang berwajib, yaitu ke Polsek Binjai Timur.


"Benar, korban merasa keberatan dan dirugikan sehingga melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Binjai Timur, guna pengusutan lanjut," tegas Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (9/9) malam.


Berdasarkan laporan itu, akhirnya Unit Reskrim Polsek Binjai Timur, terlebih dahulu melakukan interogasi terhadap korban (Brawi Atmaja Hutabarat) tentang pengaduan bahwa dirinya merasa kehilangan uang sebayak Rp 18.000.000 di TKP.


 Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Binjai Timur, Iptu A Pardede, langsung memerintahkan Unit Reskrim untuk mendatangi TKP dan mengintrogasi para Pelaku yang menjadi penghuni kos kosan dimaksud.


Pada saat di introgasi, salah seorang Pelaku yang bernama Dandi Jalo Priyono alias Ayu, membenarkan dan melihat bahwa Pelaku yang bernama Ede dan Puput Kurik (keduanya belum tertangkap) yang membuka paksa bagasi Sepeda Motor bagian depan milik korban.


"Ada dua Pelaku berinisial ED dan PK  yang membuka bagasi Sepeda Motor Korban, sehingga mereka bebas mengambil uang, keduanya belum tertangkap. 

Sedangkan Dua Pelaku lagi yang belum tertangkap juga adalah EK dan DN yang bertugas menjaga pintu gerbang Kos Kosan," urai Siswanto.


Usai berhasil menggondol sejumlah uamg, lanjut Siswanto, akhirnya uang tersebut diserahkan kepada Toni Sembiring alias Anggun sejumlah Rp 9.000.000 (Sembilan Juta Rupiah).


 "Anggun selanjutnya memberikan uang tersebut kepada Hendra Atmaja alias Abel, untuk dibagikan kepada 11 orang yang menjadi penghuni Kos Kosan masing masing 800.000 perorang," beber Siswanto, seraya mengatakan jika seluruh  Pelaku mengetahui bahwa uang yang mereka terima adalah hasil kejahatan.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku dan barang bukti akhirnya dibawa ke Polsek Binjai Timur, untuk dilakukan proses lebih lanjut.


Dalam penangkapan itu, Petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor merk Supra x 125, Nopol BK 4349 MAL, serta uang kontan sejumlah Rp 5.350.000 yang disita dari tangan 7 Pelaku yang merupakan sisa pembagian sebelumnya. (kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+