-->

Iklan

Banjir Bandang Terjang Suka Bumi

Senin, 21 September 2020, 22.40.00 WIB Last Updated 2020-09-21T15:40:26Z

Banjir Bandang yang menerjang. 

Sukabumi-Metrolangkat.com

Banjir Bandang menerjang kawasan Cibuntu yang berada di Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9) Sore. Akibatnya Rumah dan Mobil warga ikut terbawa arus luapan dari Sungai Cibuntu.


Tidak hanya itu, akibat banjir Bandang, Satu Jembatan yang menghubungkan ke Pemukiman warga, juga ikut hanyut terbawa arus yang cukup deras.


Informasi yang berhasil dirangkum, sebelum terjadi banjir Bandang, kawasan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sempat dilanda hujan yang cukup deras. Akibatnya, Sungai Cibuntu meluap.


"Beberapa Ruko (Rumah Toko_red) ikut hanyut terbawa arus air. Bahkan mobil juga ikut hanyut," terang warga sekitar dilokasi kejadian.


Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Raditya Jati, mengatakan, banjir Bandang yang menimpa kawasan Cibuntu, akibat hujan deras yang turun selama beberapa jam.


"Pantauan sementara kami, Rumah dan Mobil ikut terseret arus Sungai,"  bebernya.


Sementara itu, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdslops) BPBD Sukabumi, masih mendata laporan orang hilang dan kerusakan akibat banjir Bandang itu. 

Sejumlah warga juga mengungsi ditempat yang lebih aman. (kus/red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+