-->

Iklan

Begini Cara Komunitas Gudang Garam Perangi Covid-19

Minggu, 13 September 2020, 11.30.00 WIB Last Updated 2020-09-13T04:30:29Z

Komunitas Gudang Garam Merah Tani Jaya barbaur dengan masyarakat saat melakukan gotong royong.

Kwala Begumit-Metrolangkat.com

Untuk mencegah dan menkan penyebaran Covid-19, Komunitas Gudang Garam Merah Tani Jaya bergotong royong dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di Dusun Sidorejo, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (13/9) jam 08.00 WIB.


Dalam kegiatan tersebut, bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kwala Begumit yang dipimpin Dewi Alamsari Siregar, Komunitas Gudang Garam Merah Tani Jaya menyemprotkan disinfektan ke rumah warga dan membagikan ratusan masker kepada pengendara yang melintas di jalan lintas Medan - Tanjung Pura Km 3,5.


Warga Dusun Sidorejo terlihat sangat antusias mendukung kegiatan gotong royong yang dilakukan di lingkungan mereka. Dengan penuh semangat, warga ikut berbaur dan saling bekerjasama untuk membersihkan lingkungannnya.


"Selama ini, warga gak peduli degan kebersihan lingkungan. Alhamdulillah, bersama Komunitas Gudang Garam Merah Tani Jaya, kami gugah masyarakat untuk bergotong royong memelihara kebersihan lingkungan," ungkap Kadus Sidorejo Musliadi (40), disela kegiatan itu.



Untuk kedepannya, kata Musliadi, kegiatan gotong royong dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus digalakkan. "Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, kegiatan ini akan terus kita galakkan untuk kepentingan bersama. Semoga komunitas ini bisa melekat di hati masyarakat," pungkasnya.


Sementara, Pengurus Komunitas Gudang Garam Merah Tani Jaya Juliarso dan Junaidi mengatakan, kebersihan lingkungan dan pencegahan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. "Kalau bukan kita yang berbuat, siapa lagi," ujar keduanya kompak.


Sejauh ini, kata Junaidi, kegiatan gotong royong yang mereka galakkan selalu disambut hangat oleh masyarakat. "Dengan kegiatan seperti ini, kita bangkitkan jiwa gotong royong di tengah-tengah masyarakat agar silaturahmi bisa terjalin dengan baik," pungkasnya.


Pada kesempatan itu, warga sangat berharap agar gotong royong dan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan. "Kalau bisa, gotong royong sperti ini rutin dilakukan, agar lingkungan tetap bersih dan terlihat asri," pungkas warga. (Ahmad)




Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+