-->

Iklan

Bupati Asahan Dukung Pelaksanaan UKW

Rabu, 23 September 2020, 16.27.00 WIB Last Updated 2020-09-23T09:27:29Z


Asahan-Metrolangkat.com

Wartawan kita harapkan agar lebih memahami tentang aturan Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Selain itu wartawan harus mampu menyuguhkan serta menyajikan informasi yang cerdas,berisi dan mendidik kepada masyarakat.


Tujuannya demi terwujudnya kehidupan pers yang merdeka,profesional bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak  publik dalam memperoleh informasi yang tepat,akurat dan benar.Hal itu dikatakan Bupati Asahan H Surya Bsc ketika membuka acara konferensi ke VIII PWI Kabupaten Asahan tahun 2020 di hotel Sabty Garden Kisaran, Selasa (22/9/2020)


“Saya atau Pemerintah Kabupaten Asahan, siap membantu dan mendukung terwujudnya wartawan yang berkompetensi dan profesional. Untuk itu, silakan komunikasikan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan agar diselenggarakannya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para wartawan yang ada di Kabupaten Asahan” ucap Bupati Surya


Masih dikatakan Bupati, kalau bisa UKW bagi wartawan pelaksanaanya di tahun 2021 ini.Harapannya terlaksananya UKW, mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau kompetensi wartawan secara profesionalitas dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.


“Mari Kita kembangkan karier wartawan untuk kepentingan wartawan itu sendiri dengan mengedepankan profesionalitas dan meningkatkan kualitas wartawan melalui peningkatan kompetensi ,integritas,loyalitas wartawan menuju meningkatnya kesejahteraan wartawan tersebut”


Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai mitra pers siap untuk mendukung, menerima masukkan, kritikkan, maupun saran yang sifatnya untuk membangun Kabupaten Asahan yang lebih baik lagi.


Kadis Kominfo Asahan H.Rahmat Hidayat siregar mengatakan bahwa seyogyanya UKW buat rekan-rekan wartawan seharusnya sudah dilaksanakan pada tahun 2019 dan 2020 ini. Karena ada hal yang belum terpenuhi seperti kurangnya  penguji yang harus dihadirkan dari Jakarta dan suasana pandemi Covid 19 seperti saat ini.


“Artinya Kami Dinas Kominfo Asahan siap untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan buar para rekan-rekan kita khususnya yang bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Asahan,ujar Rahmat.


Sementara itu Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang  berharap kiranya pelaksanaan UKW mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Asahan. Hal ini agar para rekan-rekan kita wartawan yang belum UKW dapat mengikutinya,harap Indra..(Depram)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+