-->

Iklan

Curi Sepeda Motor, Simbolon Bunyak Dipermak Warga Sei Binggei

Rabu, 09 September 2020, 12.16.00 WIB Last Updated 2020-09-09T05:16:59Z

 


Binjai-Metrolangkat.com


Kusdi Simbolon (40) warga Jalan Pertahanan, Gang Sentosa, Dusun V Kelurahan Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, terpaksa diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, karena diduga melakukan tindak pidana Pencurian Sepeda Motor, Selasa (8/9) malam, sekira Pukul 19.50 Wib.


Penangkapan tersebut berdasarkan laporan Polisi nomor : LP/60/ IX / 2020 / SPKT -C- SB, tanggal 8 September 2020, sedangkan Pelapor adalah Arneta Br Sembiring (21) warga Dusun Pasar VIII Desa Pasar VIII Namu Terasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. 


Menurut Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo.SIK, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, mengatakan, kejadian berawal saat korban (Arneta Br Sembiring-red) sedang berada dirumahnya dan memarkirkan Sepeda Motor di teras rumahnya.


Usai memarkirkan Sepeda Motornya, lanjutnya, Pelapor bersama saksi (Novita Sari) menonton televisi. Tak berselang lama, Pelapor mendengar suara Sepeda Motornya dihidupkan oleh orang lain.



Merasa curiga, pelapor langsung berlari untuk melihat keluar rumah dan melihat seorang Pria dengan memakai masker berwarna hitam membawa Sepeda Motor tersebut keluar dari rumah, seterusnya dibawa ke arah Kota Binjai.


"Saat itu Pelapor melihat Pelaku sudah menunggu di pinggir jalan umum yang berjarak kurang lebih 4 Meter dari teras rumah, dan pada saat bersamaan Pelaku juga melarikan diri," beber Siswanto Ginting.


Tak ingin Sepeda Motornya hilang, korban berusaha mengejar dan memegang jaket Pelaku sembari berteriak "Maling".


"Akibatnya pelaku terjatuh. Karena korban berteriak, warga disekitar pun berinisiatif untuk membantu dan mengejar, dan akhirnya pelaku terjatuh dari Sepeda Motor yg dikendarainya," ungkap Siswanto Ginting, seraya menambahkan, bersamaan dengan tertangkapnya Pelaku, warga yang sudah geram langsung  mengamuk.


Akibat kejadian itu, Kapolsek Sei Bingai Iptu Rismanto J Purba, memerintahkan Kanit Reskrim Ipda MM KETAREN beserta anggotanya untuk Mendatangi TKP yang dimaksud guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan Langsung mengamankan pelaku untuk membawanya ke Puskesmas Namu Ukur untuk menjalani perobatan dan selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Sei Bingai untuk dimintai keterangan.


"Korban mengalami kerugian material

Sekitar Rp 11.000.000 (Sebelas Juta Rupiah)," ucap Siswanto, seraya menambahkan dari tangan pelaku, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah BPKB Sepeda motor Supra X 125 atas nama Budi, dengan No Pol BK 3557 RAN, No.Mesin JB91E3430744 No.Rangka MH1JB9133DK447907. (kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+