Iklan

Sabtu, 26 September 2020, 13.10.00 WIB
Last Updated 2020-09-26T06:10:23Z
Berita Hari Ini

Dekralasi Damai Di Binjai Berjalan Tertib

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Personil Polres Binjai, melaksanakan Pengamanan gelaran Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (26/9).


Deklarasi Damai ini juga dihadiri oleh seluruh Pasangan Calon (Paslon) yang siap bertarung pada kontestasi Pilkada Binjai tahun 2020, diantaranya, Rahmat Sorialam SH.MH - Ustadz H Usman Jakfar Lc.MA, Hj Lisa Andriani Lubis.S.Psi - H Sapta Bangun SE, H Juliadi S.Pd.MM - Drs H Amir Hamzah.MAP.



Selain seluruh Paslon, hadir juga Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, Dandim 0203/LKT Letkol Inf Bachtiar Susanto, Waka Polres Binjai Kompol Drs Natanael Panjaitan, Sekda Kota Binjai M. Maffullah P Daulay, Ketua Bawaslu Binjai Arie Nurwanto, Ketua DPRD Binjai

 H. Noor Sri Syah Alam Putra, serta Perwakilan  dari Partai Pengusung masing masing Paslon.


Waka Polres Binjai Kompol Drs Natanael Panjaitan, yang dipercaya memimpin Pengamanan kegiatan tersebut, memerintahkan kepada Personilnya untuk tetap melaksanakan tugas dengan profesional sesuai dengan SOP.


"Tetap jaga netralitas sebagai anggota Polri, serta dalam melaksanakan tugas agar tetap mengutamakan keselamatan diri," tegasnya.


Tidak hanya itu, Waka Polres Binjai juga menghimbau kepada para massa Simpatisan, untuk tetap mematuhi aturan tentang Protokol Kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.


Deklarasi berjalan aman dan tertib. Sebab, para Paslon beserta Partai pendukung menyatakan sikap dan bersedia untuk mematuhi dan mentaati semua aturan hukum yang sudah ditentukan pada saat melaksanakan Kampanye nantinya.


Adapun Personil yang ikut melaksanakan Pengamanan adalah Kasat Intelkam AKP S.BI. Manullang, Kasat Sabhara Iptu Endramawan Sitepu, Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, Kasubbag Humas AKP Siswanto Ginting, serta Personil Polres Binjai dan Satpol PP Kota Binjai. (kus)