-->

Iklan

Diarak Ribuan Pendukung, Calon Walikota Juliadi-Amir Jalan Kaki Datangi KPU Binjai Daftarkan Diri

Minggu, 06 September 2020, 12.11.00 WIB Last Updated 2020-09-06T05:13:30Z

 


Binjai-Metrolangkat.com

Tepat Pukul 10.00 Wib, Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, H Juliadi.S.Pd.MM - Drs H Amir Hamzah.MAP, tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Minggu (6/9).


Dengan berjalan kaki dan menggunakan Spanduk bertuliskan "Berjamaah" Pasangan Bakal Calon yang akan mendaftarkan dirinya ke Kantor KPU Kota Binjai, diiringi oleh ribuan relawan dan simpatisannya.


Kedatangan Paslon "Berjamaah" ini ke KPU Kota Binjai, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020-2024.


"Hidup Juliadi - Amir, Juliadi - Amir Menang," teriak para pendukung saat tiba di Kantor KPU Kota Binjai.



Selain Paslon Juliadi - Amir Hamzah, seluruh Ketua dan Sekretaris Partai Politik dan Pengusung dan Pendukung, juga ikut mengiringi dan hadir di lokasi pendaftaran.


Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua KPU beserta Komisioner dan Ketua Bawaslu Binjai beserta pengurusnya.

Lagu Indonesia Raya dan Do'a menyambut kedatangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai H Juliadi S.Pd.MM - Drs Amir Hamzah MAP, di Kantor Komisi Pemilihan Umun Kota Binjai, Minggu (6/9).


Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini berdasarkan keputusan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tahun 2020.


"Terima kasih kepada seluruh hadirin beserta Paslon yang telah hadir. Kita berharap kegiatan ini lancar sesuai aturan yang berlaku,' ucap Zulfan, seraya menghimbau untuk tetap meutamakan Protokel kesehatan.



Pantauan di lokasi, dengan didampingi seluruh Ketua dan Sekretaris Parpol Pengusung dan Pendukung, Penyerahan Dokumen oleh Liaison Officer (LO) menjadi tahapan selanjutnya guna dilakukan Verifikasi. 


Bahkan, Paslon yang menggunakan Pakaian kemeja berwarna Putih yang tenar dengan Tagline "Berjamaah" ini tampak akrab dan menyapa seluruh hadirin.


"Mohon doa dan restunya," ucap Juliadi dan Amir, seraya menunggu hasil Verifikasi dari Petugas KPU Binjai.


Diketahui, kedatangan Paslon Juliadi - Amir Hamzah ke Kantor KPU Binjai, untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Periode 2020 - 2024.

Setelah menunggu beberapa saat untuk dilakukan penelitian betita acara/dokumen, akhirnya KPU Kota Binjai mengumumkan hasil Verifikasi Paslon Juliadi - Amir Hamzah "Lulus" Verifikasi Dokumen pensyaratan Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020.


Hal itu disampaikan Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi, dihadapan Paslon "Berjamaah' saat mendaftarkan diri di Kantor Penyelenggara Pemilu ini.


"Dalam penelitian dokumen Persyaratan pencalonan dan menuangkan hasil dokumen, dokumen pensyaratan Pencalonan Paslon H Juliadi dan Drs H Amir Hamzah, lengkap memenuhi syarat," ucap Zulfan, seraya mengatakan jika berkas akan diteliti lagi pada tanggal 12 September mendatang.


Selanjutnya, ucap Zulfan, pada tanggal 8 September akan dilakukan pemeriksan Rohani di Hotel Santika Diandra Premier Medan.


"Sedangkan pemeriksaan jasmani dan bebas narkoba akan dilakukan pada esok harinya, yaitu tanggal 9 September di Rumah Sakit Adam Malik Medan.


Sebelumnya, Pasangan "Berjamaah" ini juga membagikan ribuan masker kepada massa yang ikut mengantarkan Juliadi - Amir Hamzah. Bahkan mereka juga membagi bagikan Jagung rebus ke warga yang menunggu diluar kantor KPU Kota Binjai.


Tidak hanya itu, ratusan Tukang Becak juga ikut mengantarkan Juliadi - Amir Hamzah ke tempat Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota ini. (kus/red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+