Iklan

Senin, 21 September 2020, 12.40.00 WIB
Last Updated 2020-09-21T05:40:14Z
Hukum dan kriminal

Dua Sohib Diamankan Terlibat Pencurian Dengan Kekerasan, Dua lagi Buron

Berita Viral
Kedua pelaku perampasan saat diamankan Polisi di sei Bingei


 Binjai-Metrolangkat.com


Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, akhirnya berhasil  mengamankan 2 Pria dalam Kasus  Perkara Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan, Minggu (20/9).


Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor : LP/63/ IX / 2020 / SPKT -A- SB, Tanggal 9 September 2020, atasnama Pelapor Adil Jui Pratama (23) warga Jalan Cendana, Simpang SMP Ikhlas Lingkungan V Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara.


Adapun Pelaku yang berhasil diamankan adalah Feryanta Tarigan (18) seorang Pengangguran warga Desa Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, serta Ronal Regen Ginting (28) warga Dusun III Rumah Galoh, Desa Rumah Galoh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.


Para pelaku ini melancarkan aksi kejahatannya pada Sabtu (19/9) malam, sekira Pukul  23.00 Wib, di Dusun Simpang Dagang, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. 


Tidak hanya itu, dari hasil interogasi kepada kedua Pelaku, ternyata masih ada 2 lagi rekannya yang belum tertangkap, yaitu Ilham Fernando Sitepu (35) warga Dusun Garunggang, Desa Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, serta Negro alias Black (35) warga Dusun Garunggang, Desa Garunggang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.


Kejadian berawal saat korban yang juga Pelapor (Adil Jui Pratama) berboncengan menggunakan Sepeda Motor dengan temannya yang diketahui bernama M Fachri Umarul.


Apes, sesampainya di Dusun Simpang Dagang, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat,  korban dan temannya langsung di hadang oleh 4 orang yang tidak dikenal dengan menggunakan 2 unit Sepeda Motor.


Selanjutnya, salah seorang Pelaku menghampiri korban dan Mengeluarkan Senjata Tajam yang diarahkan ke perutnya sembari mengatakan "Keluarkan barang barang kalian".


Sembari menodongkan senjata tajam, akhirnya Pelaku berhasil mengambil Handphone Merk OPPO F3 milik Korban.


Tak sampai disitu, Pelaku juga membacok Kepala M Fachri Umarul. Beruntung mengenai Helm. Namun, Pelaku juga menggasak Handphone milik M. Fachri Umarul.


Belum puas dengan hasil rampasannya, Pelaku kembali mendatangi teman korban lainnya yang bernama Winda Della Puspita, sembari memaksa untuk Menyerahkan Tas yang berisikan 1 Unit Handphone merk Redmi 5, dan uang sebanyak Rp 130.000.


Atas kejadian tersebut, Korban merasa keberatan dan membuat Laporan pengaduan ke Polsek Sei Bingai.


Polisi dari Polsek Sei Bingai pun langsung bergerak cepat untuk mencari para Pelaku. Akhirnya, pada hari Minggu (20/9) sekira Pukul 04.00 Wib, Pelaku atasnama Feryanta Tarigan berhasil diamankan setelah dibawa oleh Masyarakat Ke Mako Polsek Sei Bingai.


Usai dilakukan Penyidikan oleh Unit Reskrim, akhirnya pada Pukul 14.00 Wib, Unit Reskrim Mendapat Informasi keberadaan seorang Pelaku lagi yang diketahui bernama Ronal Regen Ginting.


Tak menunggu lama, Kapolsek Sei Bingai Iptu Rismanto J Purba, langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda MM Ketaren, untuk Mendatangi TKP, dan berhasil mengamankannya.


"Akibat dari kejadian ini, Korban menderita kerugian sebesar Rp 6.030.000 (Enam Juta  Tiga Puluh Ribu Rupiah)," beber Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Senin (21/9) Siang. (kus)