Iklan

Kamis, 10 September 2020, 14.10.00 WIB
Last Updated 2020-09-10T07:10:50Z
Berita Hari Ini

Gakkum Protokol Kesehatan, Polres Langkat Bagikan Ribuan Masker

Berita Viral
Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga  dan Polwan saat membagikan masker kepada pengguna jalan


Stabat -Metrolangkat.com

Dalam rangka penegakan hukum (Gakkum) disiplin protokol kesehatan, Polres Langkat membagikan lima ribu masker kepada pengguna jalan yang melintas di Kota Stabat dan pedagang di pasar tradisional Stabat, Kamis (10/9) sekira jam 11.00 WIB.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga beserta Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat dr Juliana Tarigan. "Pembagian masker ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia mulai dari Polres hingga Polsek sejajaran," ungkap Kapolres Langkat.


Pembagian masker kali ini, kata Perwira dengan dua melati di pundaknya itu, merupakan instruksi dari pimpinan Polri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. "Untuk penegakan disiplin protokol kesehatan," sambungnya.



Pembagian masker dimulai di jalan lintas Medan - Aceh, tepatnya di Simpang Bupati Langkat dengan membagikannya kepada para pengguna jalan dan penumpang angkutan umum, dan dilanjutkan ke Pasar Tradisional Stabat.


Tak hanya masker, dalam kegiatan itu, juga dibagikan stiker ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk ditempelkan di kendaraan warga yang bertuliskan "Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ayo Pakai Masker".


Kepada masyarakat, Kapolres Langkat mengimbau, agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. "Covid-19 harus dilawan dengan disiplin. 



Selain dengan berolahraga dan menjaga imunitas, tapi juga hasur dilawan dengan disiplin protokol kesehatan. Kita akan terus kampanyekan, sampai Covid-19 ini bisa dikendalikan," imbaunya.


Selain Kapolres dan Plt Kadinkes Langkat kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Kajari Langkat Iwan Ginting, Kepala BPBD Irwan Syahri, tokoh masyarakat dan Ketua FKUB Panjang Harahap. (Ahmad)