Iklan

Jumat, 18 September 2020, 22.06.00 WIB
Last Updated 2020-09-18T15:07:40Z
Hukum dan kriminal

Gelapkan Scoopy Teman Wanitanya, Riki Dipolsekkan

Berita Viral

 


Binjai-Metrolangkat.com


Berdasarkan laporan Polisi nomor : LP/61/ IX / 2020 / SPKT -A- SB, tanggal 9 September 2020, Unit Reskrim Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, akhirnya mengamankan seorang Pria Pengangguran (Terlapor/terduga Pelaku) dalam Kasus Perkara Tindak Pidana Penggelapan Sepeda Motor, Jumat (18/9).


Adapun Kasus Perkara Tindak Pidana Penggelapan Sepeda Motor yang dilakukan oleh Pelaku adalah jenis Honda Scoopy, nopol BK 6610 RBE, dengan nomor Rangka : MH1JM3134LK342475, nomor mesin : JM31E3345053.


Pelaku yang diketahui melakukan aksinya pada Sabtu (5/9) lalu adalah Riki Armanda Sitepu (23) warga Dusun Bangun Mulia, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Sedangkan tempat kejadiannya berada Dusun Ban Rejo, Desa Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat. 


Sedangkan korban dalam kasus ini adalah Shella Yurika (22) warga Jalan Sei Mencirim, Lingkungan VI Kelurahan Puji Dadi, Kecamatan Binjai Selatan.


Menurut informasi yang diterima redaksi, tindak Pidana penggelapan Sepeda Motor yang dilakukan oleh Pelaku berawal pada hari Jumat (4/9) lalu, sekira Pukul 12.00 Wib. Saat itu, korban yang juga Pelapor, bersama Pelaku  pergi ke Kuala untuk jalan jalan.


Tak berselang lama, sekira Pukul 18.00 Wib, korban bersama Pelaku selanjutnya berangkat ke Kota Binjai. Selang beberapa jam kemudian, keduanya lalu pergi lagi ke Dusun Ban Rejo Desa Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat

Untuk duduk duduk sembari melihat pemandangan di malam hari. Namun karena sudah larut malam, korban mengantuk dan akhirnya tertidur di sebuah Pondok milik Supendi, yang merupakan warga sekitar.


Keesokan harinya, tepatnya Sabtu (5/9) sekira Pukul 04.00 Wib, korban yang terbangun karena pemilik Pondok datang, diajak Pelaku untuk tidur di Pondok lainnya.


Apes, saat korban terbangun, ia tidak Mendapati Pelaku dan juga Sepeda Motor miliknya. 


"Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan ke Polsek Sei Bingai," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (18/9) malam.


Berdasarkan laporan korban, pencarian pun dilakukan oleh Personil Polsek Sei Bingai. Akhirnya, pada Jumat (18/9) Unit Reskrim Mendapat Informasi dari Orangtua Korban, jika Pelaku sedang berada di Dusun l Dalan Naman, Desa Dalan Naman, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.


Tak menunggu lama,  Kapolsek Sei Bingai Iptu Rismanto J Purba, langsung memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggotanya, untuk mendatangi TKP yang dimaksud.


"Pelaku berhasil diamankan di sebuah Warung Kopi. Akibat dari kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5.730.000 (Lima Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah)," urai Siswanto Ginting, sembari mengatakan, usai diamankan, Pelaku dibawa ke Mapolsek Sei Bingai untuk di mintai keterangan. (kus)