Iklan

Rabu, 16 September 2020, 01.04.00 WIB
Last Updated 2020-09-15T18:04:19Z
Metro Binjai

Hasil Swab Terahir Lisa Negatif Covid

Berita Viral


 Binjai-Metrolangkat.com

Setelah sempat ditunda karena Pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan meminta hasil Swab tes ketiga (terakhir) akhirnya pemeriksaan kesehatan salah seorang Bakal Calon Walikota Binjai pada Pilkada 2020, Hj Lisa Andriani Lubis, dilakukan juga, kemarin, Senin (14/9).


Hal itu dibenarkan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, Ari Nurwanto, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (15/9) malam. 


"Untuk Ibu Lisa, kemarin dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan di Rumah Sakit Adam Malik Medan," ucapnya, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (15/9) Petang.


Disinggung apakah pihaknya mengetahui hasil dari pemeriksaan kesehatan itu, Pria yang selalu akrab dengan awak media ini mengaku tidak mengetahui.


"Untuk hasilnya tidak tau, dan itu juga bukan kapasitas kita untuk menyampaikannya," ungkap Ari.


Disoal apakah Bawaslu Binjai menerima hasil Swab tes terakhir Hj Lisa Andriani Lubis, Pria bertubuh subur ini mengaku sudah menerimanya.


"Untuk hasil Swab tes Ibu Lisa yang terakhir (ketiga) ini, kami menerimanya, karena ditembuskan oleh KPU. Namun hasil Swab tes yang pertama dan kedua tidak ditembuskan ke kami, jadi kami tidak ada menerimanya," terang Ari, sembari mengatakan jika hasil terakhir Swab tes Hj Lisa Andriani Lubis yang dikeluarkan Instansi berwenang tertanggal 11 September 2020, dengan hasil Negatif.


Diketahui, sebelumnya pemeriksaan Hj Lisa Andriani Lubis yang dijadwalkan pada hari Jumat (11/9) lalu, sempat ditunda.


Ditundanya pemeriksaan kesehatan tersebut dikarenakan pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan, meminta hasil Swab tes terakhir Hj Lisa Andriani Lubis. 


Bakal Calon Walikota Binjai pada Pilkada 2020 ini sebelumnya sempat "Positif" terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Swab tes pertama. Hasil tersebut diketahui pada saat dirinya melakukan pendaftaran di Kantor KPU Kota Binjai, Jumat (4/9) lalu. (kus)