Iklan

Selasa, 22 September 2020, 14.46.00 WIB
Last Updated 2020-09-22T07:46:09Z
Kabar Asahan

Konferensi VIII PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang Terpilih Kembali

Berita Viral
Konfrensi PWI Asahan yang dimenangkan Indra Sikumbang


Asahan-Metrolangkat.com

Indra Sikumbang kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan secara aklamasi pada Konferensi VIII PWI Asahan tahun 2020, Selasa (22/9/2020) bertempat di hotel Sabtu Garden Kisaran.


"Karena tidak ada lagi bakal calon ketua PWI Asahan yang mendaftarkan diri. Maka  setelah melalui proses verifikasi bakal calon ketua dengan ini Indra Sikumbang secara aklamasi terpilih sebagai ketua PWI Asahan" ujar Khairul Muslim saat memimpin sidang rapat pleno konferensi VIII PWI Asahan.


Usai ditetapkan sebagai ketua PWI Asahan terpilih. Indra Sikumbang mengajak semua pengurus atau anggota marilah kita yang tergabung dalam wadah organisasi PWI Asahan supaya bersatu, agar pihak luar tidak bisa mengobok-obok organisasi kita.


Terakhir Indra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kembali pada dirinya untuk memimpin organisasi PWI Asahan untuk periode 2020-2023.


"Semoga kedepannya PWI Asahan semakin berkembang. Baik itu  dalam kemampuan kompetensi maupun kesejahteraan kita para wartawan" ujar Indra


Kemudian ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) Hermansyah  dikesempatan tersebut berharap agar ketua pilih, Indra Sikumbang dapat lebih meningkatkan kompetensi wartawan. Kalau bisa segera dilakukan kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW).


"Gandenglah Pemkab Asahan atau Dinas Kominfo untuk menyelenggarakan UKW, agar kedepannya wartawan lebih berkompetensi kata Hermansyah


Sementara Bupati Asahan H.Surya Bsc diwakili Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat ketika menutup acara konferensi PWI Asahan mengatakan bahwa pers adalah profesi sosial dalam memberikan informasi untuk publik.


"Melalui pelaksanaaan konferensi PWI Asahan ke VIII agar pers dapat memberikan berita atau informasi yang baik dan benar agar tidak menyesatkan opini ditengah publik ataupun ditengah masyarakat" ujar Rahmat


Ini adalah sejarah, bahwa ketua PWI Asahan tidak pernah satu periode dan selalu dijabat selama dua periode. Ini menunjukkan bahwa silahturahmi sesama wartawan di Asahan begitu baik dan erat sekali


Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya.pengurus PWI Asahan periode 2020-2023.  Selamat bertugas dan bekerja,ujar Kadis.


Pengurus PWI Asahan periode 2020-2023 Ketua terpilih Indra Sikumbang, seketaris Sapriadi dan bendahara Yanto...(Depram)