-->

Iklan

KPU Binjai: Jangan Ada Pengerahan Massa

Selasa, 22 September 2020, 11.19.00 WIB Last Updated 2020-09-22T04:20:27Z

Rakor meeting bersama Wakapolri, Kapolres Binjai dan Bawaslu Binjai di Mapolres Binjai

Binjai-Metrolangkat


Pengambilan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) pada tahapan Pilkada 24 September mendatang, termasuk salah satu kegiatan yang rawan menyalahi Protokol kesehatan Covid-19. Oleh karenanya, dihimbau kepada Pasangan Calon untuk tidak mengajak pendukungnya hadir di acara itu. 


"Acara pengambilan nomor urut itu akan kita siarkan langsung melalui Media Sosial, mari kita patuhi standar Protokol kesehatan, saya yakin warga Binjai dapat menjadi contoh Nasional, kepatuhan terhadap protokol kesehatan," kata Robby Effendi, Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Senin (21/9) saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti rakor meeting bersama Wakapolri, Kapolres Binjai dan Bawaslu Binjai di Mapolres Binjai.


Sosialisasi untuk patuh dan disiplin melaksanakan Protokol kesehatan untuk Pilkada Binjai menurut Robby, telah dilakukan secara masif. Menurutnya, Jumat kemarin, pihaknya telah menghadirkan para Bapaslon untuk mengikuti sosialisasi PKPU 10/2020, sekaligus penandatanganan Fakta integritas untuk patuh dan disiplin pada Protokol Kesehatan.


"Rencananya saat pengambilan nomor urut Pasangan Calon, Deklarasi dan Fakta integritas kepatuhan akan protokol kesehatan ini akan kita lakukan lagi," sebutnya.


Sedangkan dalam Rakor bersama Wakapolri dan Kapolres Binjai, sebut Robby, bahwa pelaksanaan Pilkada 2020 akan tetap di gelar pada 9 Desember mendatang. Menuju pelaksanaan Pilkada itu akan ditambah sejumlah regulasi yang menegaskan kepatuhan dan kemungkinan sanksi terhadap pihak-pihak yang melanggar standar protokol kesehatan.


"Tadi juga diinfokan dalam Rakor itu, agar semua pihak mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait kepatuhan standar protokol kesehatan," ungkap Robby. (kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+