-->

Iklan

KPU Binjai Tetap Fokus Jalankan Tahapan Pilkada Binjai

Senin, 21 September 2020, 20.46.00 WIB Last Updated 2020-09-21T13:46:47Z


 Binjai-Metrolangkat.com


Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai masih fokus melaksanakan tahapan penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Binjai tahun 2020.


Hal itu dikatakan Komisioner KPU Binjai, yang juga Ketua Divisi Sosialisasi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Robby Effendi Hutagalung, saat dikonfirmasi awak media, Senin (21/9) Petang.


"Benar, saat ini kita masih fokus ke tahapan penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, serta Pengambilan nomor urut Pasangan Calon," ungkapnya.


Tidak hanya itu, lanjut Robby, KPU Kota Binjai juga akan kembali melakukan Deklarasi serta Penandatangan Fakta Integritas soal kepatuhan melaksanakan Protokol kesehatan


"InsyaAllah bersamaan dengan pengambilan nomor urut Pasangan Calon," bebernya.


Sebagai Komisioner KPU Binjai, Robby Effendi Hutagalung juga berharap agar kita semua tetap patuh dan disiplin dengan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.


Disinggung adanya Surat yang beredar di Media Sosial terkait ditundanya Pemungutan Suara serentak pada bulan Desember 2020 mendatang, Robby Effendi menegaskan jika itu tidak benar. Sebab KPU Kota Binjai belum ada Perintah dari KPU Sumut maupun KPU RI.



"Soal penundaan Pilkada, selama belum ada perintah dari KPU Sumut dan KPU RI, kita tetap jalan sesuai tahapan dan jadwal Pilkada 2020," ungkap Pria yang selalu akrab dengan awak media ini. (kus) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+