Iklan

Senin, 21 September 2020, 05.45.00 WIB
Last Updated 2020-09-20T22:45:36Z
Hukum dan kriminal

Niatnya Kamping, 11 Remaja Ini Malah Dibega Di Namu Ukurl

Berita Viral

 

Photo Ilustrasi. 

Binjai-Metrolangkat.com


Sebanyak 11 Remaja yang akan berkemah di daerah Namu Ukur, menjadi korban Pembegalan sejumlah Pria di Jalan Lintas Namu Ukur, tepatnya didekat Portal, sebelum Telaga Namu Ukur, Kabupaten Langkat, Sabtu (19/9) malam, sekira Pukul 23.00 Wib.


Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, kejadian bermula saat 11 orang Remaja dengan mengendarai 6 Sepeda Motor, berangkat dari Binjai menuju daerah Namu Ukur untuk berkemah.


Naas bagi para Remaja tersebut. Sebab, ditengah perjalanan, tepatnya di dekat Portal sebelum Namu Ukur, 4 Orang Tak Dikenal (OTK) dengan membawa Parang Panjang, menyetop dan merampas harta benda mereka.


Menurut salah seorang korban yang diketahui bernama Adil Jui Pratama Harahap, warga Lingkungan V Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, akibat dari aksi itu, Handphone miliknya lenyap dan Sepeda Motornya ikut dirusak. Beruntung ia dam rekan rekannya dapat melarikan diri.


"Mereka menyetop kami sambil membawa parang panjang. HP saya langsung dirampas mereka. Kaca depan Kereta (Sepeda Motor_red) saya juga pecah karena dibacok mereka," ungkap Adil Jui Pratama, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (20/9) malam.


Tidak hanya dirinya, Adil Jui juga mengatakan jika beberapa temannya juga menjadi korban pembegalan 4 Pria bersenjata tajam tersebut.


"Kawan saya namanya Winda juga ikut dirampok. HP, SIM, STNK, ATM dan uang Rp 130 ribu, juga diambil oleh perampok itu," bebernya.


Sedangkan teman saya yang bernama Fahri, ungkap Adil Jui Pratama Harahap, juga ikut menjadi korban. 


"Teman saya yang bernama Fahri, HP nya dirampas. Sedangkan  kawan lainnya Keretanya ditendang dan mereka dipukul pakai Helm," beber Adil Jui Pratama, sembari mengatakan, pasca kejadian, dirinya bersama teman temannya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sei Bingai.


Akibat dari perbuatan OTK tersebut, orangtua Adil Jui Pratama, yaitu Agus Salim Harahap, meminta aparat penegak hukum agar menangkap para Pelaku Perampokan. 


"Semoga aparat Penegak hukum dapat menangkap dan menghukum pelakunya sesuai dengan perbuatannya," harap Agus Salim.


Pria yang juga dipercaya sebagai Kepala Lingkungan (Kepling) V Kelurahan Jati Negara ini juga mengatakan, demi keamanan dan kenyamanan Wilayah Wisata, ia juga meminta Instansi terkait dapat menjamin Kantibmas di wilayah tersebut. 


Terpisah, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo.SIK, melalui Kasubbaghumas AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini Unit Reskrim Polsek Sei Bingai bersama Polres Binjai, sedang memburu kawanan Perampok tersebut.


"Benar, saat ini Pelakunya sedang kita buru. Mohon doanya," ungkapnya singkat. (kus)