Iklan

Rabu, 23 September 2020, 14.34.00 WIB
Last Updated 2020-09-23T07:34:46Z
Berita Hari Ini

Operasi Cipta Kondisi Dan Yustitusi Polsek Padang Tualang, 3 Pelanggar Diberi Sangsi

Berita Viral

Operasi Yustisi  yang dilakukan Polsek Padang Tualang

Metrolangkat.com

Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis didampingi Wakapolsek Padang Tualang Iptu Oskar Purba beserta personil lainnya menggelar operasi Yustitusi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Padang Tualang, pada Senin (21/9) sekira Jam 09.00 WIB.


Kali ini giat Yustitusi pengendalian Covid-19 dilakukan di pasar tradisional yang terletak di Dusun Paret Rimo, Desa Jati Sari, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.


Dalam kesempatan itu AKP Tarmizi Lubis menghimbau kepada masyarakat yang ada di pasar, agar berpedoman pada protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan. Guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.


"Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Padang Tualang dapat memahami dan mengerti selama masa pandemi Covid-19, agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona," harapnya.


Kapolsek Padang Tualang Memberikan himbauan dan penindakan terhadap warga yang melanggar, di Pasar Paret Rimo.(yu) 

Dalam operasi Yustitusi itu personil mendapati sedikitnya tiga orang pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker. Guna memberikan efek jera bagi pelanggar, personil kepolisian memberikan tindakan berupa push up dan memakaikan masker yang telah disediakan personil Polsek Padang Tualang.


Tak hanya melakukan operasi Yustitusi, disaat yang bersamaan Unit Sabhara Polsek Padang Tualang juga melakukan giat patroli ke wilayah rawan. Guna mencegah terjadinya curas, curhat dan curanmor serta gangguan Kamtibmas lainnya, sehingga terciptanya rasa aman bagi masyarakat atas kehadiran Polisi. (Zar)