Iklan

Senin, 28 September 2020, 12.30.00 WIB
Last Updated 2020-09-28T05:31:18Z
Berita Terkini

Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Teluk Tetap Buka

Berita Viral

Staf Puskesmas Teluk saat menjalani rapid test


Stabat,Metrolangkat.com

Seorang pegawai Puskesmas Teluk, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat berinisial Yus dinyatakan positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi ketat secara mandiri di rumah orang tuanya di Kelurahan Payamabar, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.


Hal itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Langkat dr Juliana via pesan WhatsAppnya. "Yus sudah kita isolasi ketat di rumah orang tuanya. Seluruh staf Puskesmas Teluk saat sedang menjalani rapid test dan selanjutnya akan dilakukan swab test," ungkap dr Juliana, Senin (28/9) pagi.


Saat disinggung terkait pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut, Plt Dinkes Kabupaten Langkat ini enggan memberikan jawaban. Namun, hingga berita ini diterbitkan, Puskesmas Teluk tetap buka seperti biasanya. "Untuk hasil rapid test sendiri, hingga saat ini belum ada laporan dari puskesmas, karena disana masih dialakukan proses test," lanjutnya.


Menurut informasi yang diperoleh dari beberapa pegawai Puskesmas Teluk, orang tua Yus sebelumnya juga sudah dinyatakan positif Covid-19. "Infonya, sekarang orang tua Yus masih dirawat di RS Murni Teguh Medan karena positif Covid-19," beber sumber yang tak ingin namanya dipublikasikan.


"Pegawai dari bagian lab sedang melakukan rapid test. Ada juga rekan kami yang reaktif, namun dilakukan rapid test ulang untuk lebih memastikan hasilnya. Kalau bisa, yang reaktif segera diisolasi agar penyebaran Covid-19 dapat dihentikan sedini mungkin," pungkas sumber. (Ahmad)