-->

Iklan

Positif Covid-19 Saat Mendaftar Ke KPU ,Pak Uda : Yang Melakukan Kontak Dengan Ibu Lisa Segera Tes Swab Mandiri

Sabtu, 05 September 2020, 08.01.00 WIB Last Updated 2020-09-05T01:02:03Z

Zainuddin Purba ( Pak Uda) 

Binjai-Metrolangkat.com


Warga Kota Binjai tentunya terkejut mendengar kabar jika salah seorang Bakal Calon Walikota Binjai yang akan bertarung pada Pilkada 2020, Hj  Lisa Andriani Lubis, Positif terpapar Covid-19.


Hal itu diketahui dari hasil Tes Swab Lisa Andriani Lubis yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Adam Malik Medan, yang dibawa ke KPU Kota Binjai, sebagai salah satu syarat Pencalonan dirinya, Jumat (4/9) kemarin.


Menyikapi hal itu, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Sumut H Zainuddin Purba SH, menghimbau warga yamg melakukan kontak dengan Hj Lisa Andriani Lubis, agar segera melakukan Tes Swab secara mandiri.


"Untuk itu dengan kesadaran diri masing masing, bagi orang orang yang ada melakukan kontak dengan Ibu Lisa Andriani, agar segera melakukan Tes Swab secara mandiri," ucap Zainuddin Purba, Sabtu (5/9) Pagi.


Menurut Pak Uda (sapaan akrab H Zainuddin Purba-red), dilakukannya Tes Swab mandiri, sebab hal ini sangat perlu dilakukan, karena bersamaan dengan jadwal pendaftarannya sebagai Calon Walikota Binjai ke Kantor KPU Kota Binjai.


"Pastinya banyak orang orang yang tergabung dalam Timnya ikut mendampingi ke Kantor KPU," beber Pak Uda.


Tidak hanya itu, sebagai salah seorang tokoh masyarakat Kota Binjai, Pak Uda juga meminta dengan kesadaran diri yang tinggi, agar orang orang yang melakukan kontak dengan Hj Lisa Andriani, supaya melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu, sembari menunggu hasil Tes Swab yang dilakukannya.


"Saya menghimbau agar jangan dulu bergabung dengan keluarga dan orang lain sekembalinya dari kantor KPU. Hal ini sangat perlu dilakukan agar penyebaran Virus Covid-19 ini dapat terkendali," ungkapnya.


Pria yang juga dipercaya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kota Binjai ini meminta kepada Pelaksana tugas penanggulan Covid-19 Kota Binjai, agar segera melakukan langkah cepat serta melakukan kordinasi dengan orang orang yang sebelumnya ikut dalam rombongan Hj Lisa Andriani Lubis, saat mendaftarkan diri ke Kantor KPU.


Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Zulfan Effendi menegaskan, sesuai hasil Tes Swab yang dikeluarkan Pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan, Salah seorang Bakal Calon Walikota Binjai, Hj Lisa Andriani Lubis "Positif" terpapar Covid-19.


Hal itu dikatakan Zulfan Effendi saat dikonfirmasi awak media disela sela waktu pendaftaran Paslon Hj Lisa Andriani Lubis - Sapta Bangun, di Kantor KPU Binjai, Jumat (4/9).


"Hasil Tes Swab yang dikeluarkan pihak Rumah Sakit untuk ibu Lisa Andriani Lubis 'Positif' Covid," ungkapnya.


Untuk itu, lanjut Zulfan, Pihaknya menghimbau agar Hj Lisa Andriani Lubis segera menjalani isolasi mandiri.


"Harus di isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah 14 hari kemudian, harus melakukan Tes Swab lagi, setelah itu baru menjalani tes kesehatan," beber Zulfan.


Pun begitu, lanjut Zulfan, hal itu tidak menghalangi pencalonan Hj Lisa Andriani Lubis sebagai Calon Walikota Binjai.


Diketahui Tes Swab merupakan tes untuk mendeteksi infeksi Virus Corona penyebab Covid-19 yang biasanya menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction). (kus/red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Nasional

+